26 Orang Ikuti Seleksi PNS Berprestasi 2018

PEMBUKAAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova membuka kegiatan seleksi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi 2018, di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Rabu (7/11) pagi.(Dayak Pos/Ist)

Kuala Kapuas, Dayak Pos

Pembukaan kegiatan seleksi peserta Pegawai Negeri Sipil  (PNS) berprestasi  di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Tahun 2018 bertempat di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Rabu (7/11) pagi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova didampingi Kepala BKPSDM Kapuas Sinday dan Inspektur Kabupaten Kapuas Catur Perianto.

Sinday dalam laporannya menyampaikan, peserta tes berjumlah 26 orang dengan rincian Golongan II sebanyak 7 orang, Golongan III sebanyak 12 orang dan Golongan IV sebanyak 7 orang.

Kegiatan tes dilaksanakan pada tanggal 7 dan 8 November dengan rincian 7 November untuk tes tertulis dan 8 November untuk tes wawancara khusus Golongan III dan IV. Tes tertulis meliputi tiga aspek yaitu wawasan kebangsaan, karakteristik pribadi dan pengetahuan umum.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan motivasi dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang produktif,  handal dan berkompetensi sesuai amanat Undang-Undang Nomor  5 tahun 2014. Manfaatnya yaitu terwujudnya peningkatan kinerja, disiplin, dedikasi dan loyalitas PNS untuk kepentingan masa depan, bangsa dan negara,” kata Sinday.

Dalam kesempatan itu, Rianova dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan hampir setiap tahun dan berharap kedepannya peserta yang mengikuti tes semakin banyak.

“Tolong dievaluasi lagi jumlah pesertanya, kalau bisa dibentuk pola bertingkat di daerah seperti tingkatan Kecamatan,” ucap Rianova.

Ia berharap peserta mengembangkan diri sendiri dalam mempelajari visi dan misi Bupati Terpilih Periode 2018-2023 dan diaplikasikan dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) masing-masing.

“Selamat mengikuti tes PNS berprestasi tahun 2018 yang penting memajukan Kabupaten Kapuas, soal hasil ada panitia yang menilainya, ikuti dengan bersungguh-sungguh,” pungkas Rianova. (hmskmf/aw)

You may also like...