Warga Temukan Mayat Diduga Korban Pembunuhan Di Sungai Mentaya

Proses evakuasi Jenazah Ahmad Dedi yang diduga menjadi korban pembunuhan dari sungai Mentaya, Sampit. (Dayak Pos/Novan)

Sampit, Dayak Pos

Warga Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali digegerkan dengan penemuan mayat seorang pria paruh baya dengan kondisi telah membiru dan mulai membusuk dibantaran sungai Mentaya, jalan Iskandar, Rabu (3/10) Pagi.

Pada saat ditemukan, pada tubuh mayat tersebut ditemukan beberapa bekas luka dan memar , sehingga mayat yang diketahui bernama Ahmad Dedi tersebut, duga menjadi korban pembunuhan.

Menurut H. Arin (51) selaku saksi , dirinya mengaku bahwa  mayat Ahmad Dedi yang kerap disapa Unyil tersebut merupakan salah seorang sopir yang bekerja di usaha Travel miliknya yang yang telah menghilang secara dalamn 2 hari terakhir dan Sebelum menghilangnya korban, Arin juga mengaku dirinya sempat mendapat telepon dari seseorang tak dikenal yang diduga pelaku.

Pasalnya, pada saat menerima telepon tersebut, si penelepon berkata bahwa Ahmad Dedi telah dipukuli dan mayatnya akan dibuang kesungai. Penasaran dengan kebenaran dari telepon tersebut, keesokan harinya Arin dengan dibantu beberapa warga mencoba melajukan pencarian, hingga hingga salah seorang warga melihat sesosok mayat mengapung ditengah sungai Mentaya dan segera melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian.

“Sebelum menghilang, saya sempat mendapat telpon dari orang yang tidak dikenal. Sipenelepon tahu bahwa Unyil ini adalah anak buah saya dan bilang bahwa Unyil sudah dipukuli sampai mati dan mengancam akan membuang mayatnya kesungai. Setelah telepon ditutup, saya yang merasa penasaran akhirnya mencoba melakukan pencarian sampai akhirnya Unyil ditemukan mengapung tak bernyawa di tengah sungai.”Ucap Arin, saat dimintai informasi oleh Media ini.

Dirinya juga mengungkapkan, sebelum menghilang, Dedi tengah menjalin asmara dengan seorang perempuan dan mengikat janji untuk saling bertemu, setelah bertemu dengan sang gadis, disitulah Dedi menghilang tanpa kabar dan 2 hari kemudian ditemukan dengan kondisi sudah menjadi mayat.

Sampai berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih melakukan pengembangan atas ditemukannya mayat Ahmad Dedy, dengan mengumpulkan seluruh informasi dari pihak saksi.(Nvd)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.