Waket II DPRD Lakukan Kunker di Desa Sikan

KUNKER KE DESA SIKAN-Waket II DPRD Barut, H Acep Tion saat melakukan kunjungan kerja di desa Sikan, kecamatan Montallat. (Dayak Pos:ist)

Muara Teweh, Dayak Pos

Wakil Ketua (Waket) II DPRD Barito Utara, H Acep Tion SH melakukan kunjungan kerja ke Desa Sikan, Kecamatan Montallat. Dalam kunjungan tersebut dirinya bertemu dengan warga setempat untuk menyerap aspirasi dan masalah yang timbul di desa setempat.

Dalam kunjungan tersebut, warga menyampaikan permasalahan yang dialami saat ini salah satunya akses jalan dan jembatan.

“Akses jalan yang rusak dan jembatan yang terputus menuju desa Sikan, menyebabkan perekonomian serta kelancaran aktivitas warga menjadi terganggu,” ujar Acep Tion, Jumat (5/10), di Muara Teweh.

Dikatakan Acep Tion, warga Sikan juga meminta agar pemerintah daerah dapat memberikan bantuan bibit ikan untuk peningkatan perekonomian dalam bidang perikanan. Selain itu, warga juga memohon agar pemerintah daerah dapat memberikan bantuan ternak sapi.

“Dalam bidang perekonomian ini, hendaknya pemerintah daerah dapat memberikan bantuan bibit ikan dan ternak sapi, sehingga masyarakat dapat menumbuh kembangkan perekonomian desa,” terangnya.

Dijelaskannya, bahwa masyarakat juga membutuhkan perbaikan jalan atau jalan usaha tani yang menuju sawah berkontruksi dari kayu ulin, agar hasil pertanian warga dapat dibawa untuk dijual.

“Untuk yang lain-lain sudah terpenuhi, hanya itu saja permintaan warga Sikan saat ini yang disampaikan kepada saya,” kata Acape Tion.

Lebih lanjut Waket II DPRD mengatakan, bahwa dirinya akan berupaya mengakomodir dan mengusulkannya kepada pemerintah daerah menganai permintaan masyarakat desa Sikan, sehingga terjadi peningkatan pembangunan serta perekonomian warga. (lna)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.