Wabup Hadiri Tausiyah ASN

Tausiyah – Wakil Bupati Kapuas, HM.Nafiah Ibnor menghadiri kegiatan tausiyah di Mesjid Al-Ittihad lingkungan kantor Bupati Kapuas, Jum’at (5/10) pagi. (hmskmf)

Kuala Kapuas, Dayak Pos 

Pemerintah kabupaten Kapuas melalui Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Kapuas secara rutin mengadakan pembinaan rohani bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kegiatan ini sesuai surat edaran Bupati Kapuas Nomor 236/16/DP.K/KORPRI.2018 tentang pelaksanaan siraman rohani di lingkungan pemerintah kabupaten Kapuas. Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan jamaah kepada sang khaliq.

Kegiatan tausiyah dilaksanakan setiap jum’at pada minggu pertama, bertempat di Mesjid Al-Ittihad lingkungan kantor Bupati Kapuas, (5/10) pagi.

Tampak hadir Wakil Bupati Kapuas, HM.Nafiah Ibnor yang juga sebagai Pembina Sekretariat Dewan Pembina Pengurus Korpri Kabupaten Kapuas, Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat H.Masrani, Inspektur Catur Ferianto, Sekwan Salman, Kadis Perindagkop H Suparman dan Plt Kadis Kominfo H Suwarno Muriyat serta sejumlah Pejabat eselon III, IV dan PNS maupun tenaga kontrak di lingkungan pemerintah kabupaten Kapuas.

HM.Nafiah dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya kepada hampir 350 jemaah tausiyah yang memenuhi masjid.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak, Ibu dan Saudara karena telah hador dalam tausiyah ini. Semoga ilmu yang diperoleh dari penceramah dapat diamalkan dalam kehidupan serhari-hari. Semoga kita diberikan kesehatan, dimudahkan rezeki dan diampuni segala dosa-dosa kita.

Mari kita juga kita doakan kepada para jemaah haji kabupaten Kapuas tahun 2018 yang baru tiba beberapa minggu lalu, semoga mendapatkan haji mabrur,” pungkas Nafiah.

Sementara itu, Guru Haji Parhani yang didaulat sebagai penceramah, secara rinci mengulas tentang makna dari ibadah wajib sholat lima waktru, tata cara maupun rukun sholat.  Bahkan Guru Parhani yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Kapuas ini mempraktikan cara ruku, sujud, i’tidal, tuma’nina serta sujud sahwi maupun sujud syukur. (hmskmf)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.