Berita Dayakpos 23/04/2018
Teks poto : Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Slamet Winaryo (ke-6 dari kiri) dan Kepala LPMP Kalteng Sukaryanti (ke-6 dari kanan) foto bersama sejumlah stake holder dunia pendidikan Kalteng setelah pembukaan Gebyar Hardiknas 2018 di Aula LPMP Kalteng, Sabtu (21/4).(Asep/Dayak Pos)

Palangka Raya, Dayak Pos

Untuk pertama kalinya, tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI yang berada di Kalteng melakukan kerjasama untuk memeriahkan Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018.

Lembaga Pengembangan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalteng, PMP, UPT Balai Bahasa Kalteng, dan UPT Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Kalteng, akan menggelar berbagai kegiatan Gebyar Hardiknas 2018  selama sepekan.

Kepala LPMP Kalteng Sukaryanti selaku koordinator kegiatan mengatakan, Gebyar Hardiknas 2018 dengan tema ‘Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan’ dimulai Sabtu (21/4) sampai 27 April 2018.

“Gebyar Hardiknas 2018 provinsi Kalteng merupakan kegiatan yang pertama kali menyatukan tiga UPT Kemendikbud RI di Kalteng sebagai pelaksananya. Melalui kerjasama kali ini, diharapkan keakraban dan sinergitas antar UPT Kemdikbud di Kalteng, dapat terus terjalin dan semakin meningkat,” katanya.

Sukaryanti mengungkapkan, tiga UPT Kemdikbud RI di Kalteng sudah menyiapkan berbagai acara dan lomba untuk memeriahkan Gebyar Hardiknas 2018. Diantaranya adalah bazar buku murah dan pameran buku, serta pergelaran seni tradisional.

Kemudian ada gelar wicara/talkshow, bioskop keliling (pemutaran film pendidikan), lomba mewarnai dan menggambar untuk peserta pendidikan anak usia dini, lomba kebaya Kartini, dan jalan sehat yang diikuti keluarga besar dari tiga UPT Kemdikbud RI, yakni LPMP Kalteng, UPT Balai Bahasa, dan UPT BP-PAUD dan Dikmas, serta keluarga Diknas Provinsi maupun Kota.

“Semua rangkaian kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi dunia pendidikan dan stake holder bidang pendidikan di Kalteng, sekaligus sebagai sebagai hiburan untuk rehat dari rutinitas,” terangnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Slamet Winaryo menyatakan bangga atas   terlaksananya Gebyar Hardiknas 2018 di Provinsi Kalteng yang dilakukan oleh tiga UPT Kemdikbud RI, karena menunjukkan adanya kemajuan dalam kerjasama dunia pendidikan.

“Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tidak terlepas dari penyelenggaraan pendidikan yang bermutu dan berkualitas. Maka sangat penting adanya sebuah sinergitas dan kerjasama yang baik, antar pihak,” ucapnya.(004)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.