Berita Dayakpos 03/08/2018
DIAMANKAN-Ahmad Zaiz bersama barang bukti saat diamankan di Mapolres Barito Utara untuk dimintai keterangan lebih lanjut.(Dayak Pos:Polres Barut)

Muara Teweh, Dayak Pos

Aaprat kepolisian Polres Barito Utara, kembali mengamankan salah seorang pengedar sabu-sabu. Ahmad Zais (42), warga Jalan Pertiwi Nomor 37 RT 28 Muara Teweh diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar SIK melalui Kasat Narkoba AKP Tugiyo mengatakan saat ini tersangka sudah diamankan bersama sejumlah barang bukti sebanyak tujuh paket sabu-sabu seberat 5,97 gram yang ditemukan di tempat tinggalnya.

“Ahmad Zais alias Amat Zaiz yang tidak memiliki pekerjaan tetap, ditangkap polisi di rumahnya Jalan Pertiwi, Muara Teweh, Rabu (1/8), sekitar pukul 12.00 WIB,” kata Kasat Narkoba, Kamis (2/8) diruang kerjanya.

Dikatakannya, saat itu polisi menerima informasi bahwa pelaku sedang berada di rumahnya, ketika digeledah polisi menemukan sejumlah barang bukti di antaranya tujuh paket sabu-sabu seberat 5,97 gram di kolong rumah depan rumah tersangka, uang ditemukan di dalam kamarnya satu lembar uang kertas pecahan Rp2.000 dan uang tunai Rp500 ribu.

Selain itu, polisi juga mengamankan dua buah timbangan digital merek Pocket Scale dan tanpa merek (dalam keadaan rusak) warna hitam, kemudian dua bungkus plastik klip kosong dan dua buah sedotan plastik warna merah putih.

“Di rumah tersangka juga ditemukan dompet kecil warna abu-abu, handphone merek Nokia warna putih, alat isap sabu-sabu, sendok takar plastik dari sedotan warna putih, dan plastik bekas bungkus pembalut merek Laurier,” kata Tugiyo lagi.

Tugiyo mengatakan Zais dijerat dengan pasal 114 ayat (1) juncto 112 (1) dan pasal 127 ayat (1) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun dan maksimal 20 tahun penjara. “Kami akan terus mengembangkan kasus ini hingga para pelaku pengedar dan bandar lainnya bisa tertangkap,” katanya.(lna)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.