Berita Dayakpos 16/04/2018

Sampit, Dayak Pos

Seorang ibu rumah tangga di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, bernama Yunarnik (40), ditangkap polisi saat bertransaksi carnophen atau zenith dengan seorang pembeli.

“Tersangka ditangkap saat ada anggota (polisi) yang kebetulan berada di lokasi kejadian. Makanya tersangka langsung ditangkap,” kata Kapolres AKBP Muchtar Supiandi Siregar melalui Kapolsek Baamang AKP Agus Trinonggo di Sampit, Jumat (13/4).

Yunarnik merupakan warga Jalan Usman Harun IV RT 005/002 atau Jalan Martapura RT 006/002 Kelurahan Baamang Hilir Kecamatan Baamang. Dia ditangkap di tempat tinggalnya pada Kamis (12/4) pagi.

Saat kejadian, dua anggota polisi sedang hendak memeriksa persiapan Isra dan Mi’raj di kawasan tersebut. Kedua polisi itu bermaksud hendak menanyakan lokasi kegiatan kepada warga setempat.

Saat itulah polisi menyaksikan tersangka sedang bertransaksi zenith dengan seorang laki-laki. Polisi pun langsung menangkap tersangka dan membawanya ke kantor Polsek Baamang. Polisi mengamankan barang bukti berupa 133 butir zenith dan 146 butir dextro.

Tersangka dijerat dengan Pasal 197 atau pasal 196 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman 15 tahun. Ancaman yang dikenakan tersebut tidak ada ancaman minimal.

“Kami menerapkan Undang-Undang tentang Kesehatan. Kalau uji laboratorium menguatkan, maka bisa dikenakan ke pasal tentang Narkotika. Kami juga berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Kotawaringin Timur,” kata Agus.

Peredaran zenith menjadi salah satu perhatian polisi karena peredarannya diduga masih cukup marak karena harganya relatif terjangkau. Karena itulah polisi terus gencar memberantas peredarannya.

Agus menegaskan, pihaknya akan terus gencar memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Masyarakat diminta ikut peduli dengan mencegah serta memberantas peredaran narkoba di lingkungan masing-masing. Jika mengetahui ada kegiatan terkait narkoba, masyarakat diminta segera menginformasikannya kepada polisi.(002)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.