PWI dan IJTI Berbagi Berkah

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) menyerahkan bantuan berupa 300 kg beras, 150 kg gula pasir, dan sebanyak 40 dus mi instan di Kelurahan Petuk Ketimpun, Palangka Raya secara simbolis, Sabtu (13/5). (Dayak Pos/Ist)

Palangka Raya,Dayak Pos

Tingginya  curah hujan yang terjadi belakangan ini, membuat sejumlah wilayah di Kalteng dan Palangka Raya khususnya terendam banjir, serta mengundang perhatian sejumlah pihak. Perhatian tersebut, salah satunya datang dari dua organisasi kewartawanan yang ada di Kalteng, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Bertempat di Kelurahan Petuk Ketimpun, Palangka Raya, atau tepatnya di Ketimpun Bawah, Sabtu (12/5), PWI dan IJTI berkesempatan melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan tersebut dengan menyerahkan bantuan berupa 300 kg beras, 150 kg gula pasir, dan sebanyak 40 dus mi instan ke dua Rukun Tetangga (RT) di wilayah tersebut.

Ketua PWI Kalteng H Sutransyah melalui Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan M Haris Sadikin didampingi Ketua IJTI Kalteng H Tantawi Jauhari, menuturkan, melalui bantuan tersebut diharapkan dapat membantu warga yang terdampak banjir, khususnya di RT I dan RT II, Kelurahan Petuk Ketimpun.

“Bantuan ini, dilatarbelakangi kepedulian PWI dan IJTI Kalteng. Di mana beberapa waktu lalu PWI dan IJTI melakukan pertemuan, dan sepakat melakukan sinergi sejumlah program, termasuk program sosial dan keagamaan. Ini adalah salah satu bentuk program sosial PWI dan IJTI Kalteng, untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda bencana banjir,”

Tidak itu saja, ke depan, PWI dan IJTI sepakat untuk melanjutkan program mulai tersebut untuk mewujudkan Kalteng Berkah sebagaimana visi dan misi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. “Intinya, rumah maupun pandangan kita boleh berbeda, tetapi untuk kemajuan bangsa dan daerah kita sepakat berninergi bersama,” tegasnya yang diamini Ketua IJTI Kalteng H Tantawi Jauhari.

Terpisah, Rahmad Hidayat selaku Ketua RT II dan Yul Ketua RT I, Kelurahan Petuk Ketimpun, mengaku sangat berterima kasih dengan PWI dan IJTI Kalteng yang sudah peduli dengan penderitaan yang mereka hadapi. Terlebih akibat banjir tersebut, dari sekitar 200 lebih rumah warga, hanya dua rumah warga saja yang tidak terendam.

“Kami tidak menyangka, biasanya wartawan sibuk membuat berita dan memberitakan kami yang terkena banjir. Tapi hari ini sangat luar biasa, ternyata wartawan juga peduli dengan penderitaan kami. Terima kasih banyak PWI dan IJTI,” tutup Rahmad Hidayat. (002)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.