Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Keselamatan Telabang Barsel

Buntok, Dayak Pos

Puluhan kendaraan roda dua dan roda empat terjaring dalam razia operasi keselamatan telabang yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

“Selama razia, kita berhasil menindak pelanggar lalu lintas,” kata Kapores Barito Selatan, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui kasat lantas, AKP. M. Fadhol, di Buntok, Jumat (9/3).

Ia mengatakan, selama tiga hari yang lalu melaksanakan razia, ada sekitar 16 kendaraan roda dua, dan roda empat yang melanggar lalu lintas.
“Dari jumlah tersebut, ada delapan pelanggar yang dilakukan tilang. Dari delapan pelanggar, 7 diantaranya ditilang karena tidak menggunakan helm,” jelas kasat lantas Polres Barito Selatan.

Sedangkan satu pengendara lainnya lanjut dia lantaran tidak menggunakan sabuk pengaman pada saat mengemudi.

“Kita akan terus melakukan penindakan sesuai dengan sosialisasi yang telah kita sampaikan beberapa waktu yang lalu,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya memprioritaskan penindakan sesuai dengan yang telah disosialisasikan seperti pengendara yang tidak menggunakan helm.

“Termasuk menindak pengendara yang melawan arus , dan juga kecepatan kendaraannya melebihi batas, dan pengendara menerobos rambu-rambu lalu lintas,” tambah Kasat Lantas M. Fadhol.

Ia juga berharap dalam operasi keselamatan telabang yang dilaksanakan pada 2018 ini, pengendara kendaraan roda dua, maupun roda empat dapat mematuhi aturan yang berlaku sehingga angka kecelakaan lalu lintas dapat terus diminimalisir.

Selain itu ia mengimbau kepada masyarakat agar sebelum berangkat atau mengendarai kendaraan dapat mengecek terlebih dahulu kondisi fisiknya, dan melengkapi surat menyurat kendaraan serta mengecek kondisi kendaraannya.

“Kepada pengendara juga diminta agar selalu berhati-hati, dan yang terpenting perhatikan keselamatan diri maupun orang lain saat mengendarai kendaraan bermotornya,” demikian kata dia.(002)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.