Polres Kotawaringin Timur Gerebek Pabrik Miras

Sampit, Dayak Pos

Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengab menggerebek pabrik minuman keras ilegal.

Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Muhammad Rommel melaui Kabag Ops AKP Boni Ariefianto di Sampit, Senin mengatakan, penggerebekan pabrik Miras di Jalan Jenderal Sudirman KM 13, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, tersebut berlangsung, Senin (30/4), mulai pukul 15.30 WIB.

“Bangunan pabrik Miras jenis arak tersebut letaknya berada jauh dari permukiman penduduk, sehingga tidak banyak warga yang mengetahui jika bangunan itu adalah sebuah pabrik,” tambahnya.

Polisi mengetahui bangunan tersebut adalah pabrik juga adanya laporan masyarakat yang curiga terhadap bangunan tersebut sering ada orang keluar masuk.
Dari pabrik tersebut, petugas mengamankan dua karyawan berinisial AS dan AN yang bekerja memproduksi minuman keras.

Polisi juga menemukan beberapa alat produksi Miras jenis arak atau lonang. “Ada dua orang pria yang kami amankan ke Polres. Mereka mengaku karyawan pabrik tersebut,” jelasnya.

Selain itu, aparat juga menemukan 8,5 jerigen ukuran 35 liter berisi Miras jenis arak yang baru selesai dimasak dan 70 drum berisi bahan-bahan untuk membuat Miras. “Dua orang dan barang bukti kami amankan ke Mapolres Kotawaringim Timur untuk diproses lebih lanjut,” tegasnya.

Lebih lanjut Boni mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap keamanan lingkungan sekitarnya, dan segera melapor ke polisi jika ada menemukan atau mengetahui hal-hal yang mencurigakan agar polisi bisa segera bertindak.(002)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.