Berita Dayakpos 12/07/2018
PENYERAHAN – Pj Bupati Kapuas Agus Pramono pada saat menyerahkan penghargaan dalam rangkaian Upacara HUT Bhayangkara Ke 72 dengan “Tema Polri dengan semangat Promoter Siap mengamankan Agenda Nasional 2018 dan 2019” bertempat di halaman Polres Kapuas Jalan Pemuda, Rabu (11/7) pagi

KUALA KAPUAS – Dayak Pos

Pj Bupati Kapuas Agus Pramono  Jadi Inspektur  pada  Upacara HUT Bhayangkara Ke 72 dengan “Tema Polri dengan semangat Promoter Siap mengamankan Agenda Nasional 2018 dan 2019” bertempat di halaman Polres Kapuas Jalan Pemuda, Rabu (11/7) pagi.

PJ Bupati Kapuas Agus Pramono  dalam amanat tertulis Presiden RI menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke 72 segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Pada momen yang berbahagia ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri,” tutur Agus.

Selain itu ia juga menyampaikan, pada peringatan hari Bhayangkara ke 72 ini, Indonesia telah ditempatkan oleh dunia internasional ke dalam daftar 10 negara ternama di dunia berdasarkan law and order index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional Gallup’s law and order.

“Sebuah capaian yang membanggakan  yang harus kita jaga dan pertahankan karena ini merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa, didalamnya tentu ada peran anggota Polri,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri amanat ia juga berpesan kepada seluruh anggota Polri sesuai instruksi presiden RI untuk mantapkan solidaritas internal dan profesionalisme polri, selalu melakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada, tekan budaya koruptif dan hindari  tindakan yang berlebihan atau kekerasan eksesif karena kontra produktif dan berdampak pada turunnya tingkat kepercayaan publik kepada Polri.

Dalam kegiatan yang sama, ia juga menyerahkan secara langsung penghargaan kepada lima orang personel Polres Kapuas yang berprestasi dan satu orang masyarakat umum perwakilan Ketua Pos Kamling atas prestasi sebagai Pos Kamling terbaik se Kalimantan Tengah.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut  Forkopimda Kabupaten Kapuas, Beberapa Kepala SOPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat.

Usai Upacara kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran HUT Bhayangkara ke 72 dengan rangkaian pemotongan tumpeng dan kemudian diakhiri dengan pelepasan masa bakti Polri yang sudah purna tugas dan dilepas langsung oleh Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar disaksikan langsung oleh Pj Bupati Kapuas. (hmskmf)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.