Pilkada Kota KPU Tetapkan Tiga Paslon Jalur Parpol dan Satu Paslon Non-Partai

Rapat Pleno KPU Kota Palangka Raya penetapan bakal calon pasangan yang lolos dan berhak maju dalam pemilihan Wali Kota Palangka Raya, Senin (12/2). (Dayak Pos/Darmawanto)

Palangka Raya, Dayak Pos

Pertarungan Bakal Calon Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya baru di mulai.

KPUD Kota Palangka Raya telah menetapkan empat (4) pasangan Bakal Calon  yang akan bertarung untuk memperebutkan Kota Palangka Raya.

Rapat Pleno Terbuka pengumuman hasil penetapan pasangan bakal calon pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, diselenggarakan di Hotel Aquarius, Senin (12/2).

Pada Rapat Pleno Terbuka dihadiri oleh delapan (8) pasangan bakal calon yang terdiri dari tiga (3) jalur Partai Politik dan lima (5) dari jalur perseorangan (independen).

Tiga pasangan Bakal Calon dari jalur Parpol dan satu Bakal Calon Pasangan dari jalur Perseorangan lulus dan berhak maju dalam pertarungan Pilkada, sedangkan empat bakal calon dari jalur perseorangan di anggap gugur karena tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Bakal Calon dari Parpol yang lolos yaitu Tuty Dau-Rahmadi (Nasdem,PKB,Gerinda), Fairid-Umi Mustikah (Golkar, PAN, PPP), dan Aris Narang-Habib Said Fauzy (PDIP).dan dari jalur perseorangan H.Rusliansyah-Rogas Usup, sedangkan yang gugur dari jalur perseorangan adalah Yuliustry dan Pathul, Rizky dan Daryana, Dagut dan Fitriadi serta pasangan Nampung dan Budi.

Sementara itu dalam keterangannya Eko mengatakan bahwa yang lulus dan berhak maju sesuai dengan aturan adalah mereka yang yang memenuhi syarat, sedangkan yang gugur dalam verifikasi maka tidak dapat maju dalam pemilihan.

“Silahkan saja bila hendak menggugat akan tetapi KPU telah menetapkan sesuai dengan aturan,” tandasnya.

Sementara itu Bakal Calon Pasangan Perseorangan Rusliansyah saat di tanya, apakah akan menggandeng pasangan yang tidak lolos, dia mengatakan sudah berkoordinasi dengan pasangan yang tidak lolos, ungkapnya.(wan)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.