Berita Dayakpos 13/02/2018
PENETAPAN PASLON-Ketua KPU Barito Utara H Alamayah menyerahkan surat keputusan hasil rapat pleno penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara Tahun 2018 kepada tim pemenangan masing-masing pasangan calon di KPU setempat, Senin (12/2).(Dayak Pos: Lana)

Muara Teweh, Dayak Pos

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Utara (KPU Barut) secara resmi menetapkan hanya dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara yang akan maju pada pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, Senin (12/2).

Penetapan hasil rapat pleno terbuka tersebut dilaksanakan di Aula KPU setempat yang dipimpin Ketua KPU H Alamsyah didampingi empat komisioner KPU lainnya yakni David Suisdarto, Fahruzani, Latifah Tri Rahayu dan Rututman yang dihadiri Panwas Barito Utara dan masing-masing perwakilan kedua tim pasangan calon.

“Setelah dilakukan rapat pleno akhirnya KPU menetapkan dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara tahun 2018-2023,” ujar Ketua KPU Barito Utara H Alamsyah didampingi empat komisioner lainnya.

Adapun dua Paslon yang akan bersaing dalam Pilkada 2018 adalah Paslon H Nadalsyah dan Sugianto Panala Putra yang diusung sembilan partai politik diantaranya Demokrat, Golkar, PAN, Nasdem, PPP, Hanura, Gerindra, PKS, dan PKB dengan kekuatan15 kursi di DPRD Barito Utara serta didukung PBB, PKPI, Parindo, dan Partai Berkarya. Kemudian Paslon Taufik Nugraha dan Ompie Herby yang diusung PDI Perjuangan dengan kekuatan 6 (enam) kursi anggota DPRD Kabupaten Barito Utara.

“Kami berharap untuk pasangan calon yang belum mengajukan surat pengunduran diri, khususnya status masih anggota DPRD Barito Utara untuk segera menyampaikan ke KPU,” jelasnya.

Alamsyah menyatakan,  pihaknya memberi kesempatan lima hari untuk menyerahkan kelengkapan surat pengunduran diri, tanda terima berkas pengunduran diri, dan surat tanda pengunduran diri diproses.

“Untuk pencabutan nomor urut akan dilaksanakan hari Selasa (13/2), dan semua paslon wajib hadir,” sambung Rututman, komisioner KPU Barito Utara.(lna/004)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.