Berita Dayakpos 11/01/2018
Paslon Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya periode 2018-2023 yakni Fairid Naparin dan Umi Mastika, saat memberikan keterangan di KPU kota Palangka Raya, Rabu (10/1). (Dayak Pos/Novan)

Palangka Raya, Dayak Pos

Setelah melakukan deklarasi peryataan dukungan dari empat partai politik (Parpol) yakni Partai Golkar, PAN, Demokrat, dan PPP di Tugu Soekarno Jl. S.Suparman Kota Palangka Raya rabu (10/01). Paslon Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya periode 2018-2023 yakni Fairid Naparin dan Umi Mastika mendatangi Kantor KPU Kota Palangka Raya guna menyerahkan syarat atau berkas pendaftaran melalui jalur partai politik.

Kedatangan Fairid-Umi didampingi sejumlah Ketua Pengurus partai pengusung, Anggota Legislatif baik dari Provinsi dan Kota masing-amsing fraksi partai pengusung dan pendukung, tokoh Kota Palangka Raya dan ratusan sipatisan lainya.

Usiai menyerahkan berkas, Fairid Naparin menyampaikan, ucapan rasa styukur atas kegiatan yang sudah dilaksanakan dan berjalan dengan aman dan lancar.

“100 persen kita sangat optimis memenangkan Pilkada Kota Palangka Raya. Prioritas utama kita adalah infrastruktur jalan dan jembatan, disusul pendidikan, kesehatan dan lain-lain. ” kata Fairid Naparin.

Fairid – Umi tampaknya tidak hanya diusung dan didukung oleh Golkar, PAN, Demokrat, dan PPP saja akan tetapi juga didukung sejumlah partai seperti PKS dan Partai Perindo Kota Palangka Raya.

Ketua DPW PKS Provinsi Kalteng Heru Hidayat menyampaikan, PKS sendiri komikmen untuk dekat dengan masyarakat. Dengan harapan siapapun yang akan maju sebagai Walikota dan Wakil Walikota nantinya tetap harus dekat dengan Masyarakat.

“Kenapa PKS memilih, dan saya harus memilih diantaranya pasangan yang ada. Pertama Fairid-Umi sudah memenuhi kelengkapan partai” jelas

Dirinya membeberkan, sudah dua kali PKS memenangkan Pilkada untuk Kota Palangka Raya. Dengan bergabungnya PKS ke Fairid-Umi diharapkan juga bisa membawa pasangan calon tersebut untuk menang.

Disamping itu, Sekretaris DPD Partai Perindo Kota Palangka Raya Yahepi mengatakan, dengan dukungan yang diberikan diharapkan dapat memberikan kemenangan terhadap pasangan

“Kami mendukung penuh visi dan misi dari pasangan calon untuk memimpin kota Palangka Raya semakin maju, Sejahtera dan berkeadilaan.” kata Yahepy.

Adapun Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Kalteng Abdul Razak disela-sela kegiatan sukuran berpesan dalam memperoleh kemenangan melalui jalur yang tidak sehat atau black campaign.

“jangan sampai kita berupaya untuk menang harus melalui politik curang atau black campaign. Biar masyarakat yang menilai siapa yang pantas akan memajukan Kota Palangka Raya lebih baik lagi.”Pungkasnya.(006)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.