Pengembangan Bawang Dapat Dukungan Dewan

Anggota DPRD Seruyan, Muhammad Aswin,

Kuala Pembuang,Dayak Pos

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan sangat mendukung terhadap pengembangan budidaya bawang merah di wilayah kabupaten Seruyan. Karena, hal ini tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat khususnya para petani lokal Seruyan.

Hal ini diungkapkan salah seorang anggota DPRD Seruyan, Muhammad Aswin, kepada Dayak Pos di Kuala Pembuang, Senin (12/3) kemarin.

Menurut anggota dewan dari Dapil II ini, pengembangan budidaya bawang merah sangat baik sekali, tentunya baik bagi petani itu sendiri maupun bagi daerah. Karena, dengan adanya pengembangan budidaya bawang merah, maka pendapatan para petani lokal akan bisa bertambah.

Kemudian bagi daerah juga sangat diuntungkan, sebab apabila hal ini terus berkembang dan bisa mencapai produksi yang tinggi, maka Seruyan tidak lagi tergangtung pasokan dari luar, untuk memenuhi  kebutuhan akan bawang merah.

Untuk lebih optimalnya penembangan bawang merah  hendaknya pemerintah daerah melalui DKPP bisa menganggarkan bantuan bibit dan sarana lainnya, untuk daerah kecamatan yang belum mendapatkan bantuan serupa.              

Menurut politisi Partai Nasdem ini, jika seandainya di setiap kecamatan yang di kabupaten Seruyan bisa dikembangkan budidaya bawang merah tersebut, tentunya perkembangan perekonomian masyarakat di setiap kecamatan akan semakin meningkat.

“Kita berharap budidaya bawang merah ini bisa sukses dan bisa menjadikan pendapatan masyarakat bisa meningkat dan kedepan harus di kebangkan pada setia kecamatan”, harapnya. (Rul)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.