Berita Dayakpos 16/04/2018
Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor

Palangka Raya, Dayak Pos

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor meminta pemerintah kota segera menyelesaikan pembentukan satuan tugas kebakaran hutan dan lahan.
“Draf pembentukan satgas karhutla agar dapat cepat disahkan menjadi keputusan wali kota, sehingga tim dapat segera berkoordinasi lebih intensif dalam merumuskan langkah antisipasi kebakaran hutan dan lahan di kota ini,” kata Sugianor di Palangka Raya, Sabtu (14/4).

Menurut Politisi PKB ini, keberadaan tim satgas karhutla sangat penting disegerakan mengingat saat ini cuaca wilayah Kota Palangka Raya semakin terasa panas bahkan curah hujan pun tak lagi rutin mengguyur kota ini.

“Keadaan ini membuat wilayah Palangka Raya mulai berpotensi terjadi karhutla karena kondisi lahan yang semakin mengering,” kata Sugianor.

Untuk itu, dia meminta pemerintah kota melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat segera menyelesaikan draf pembentukan Satgas Karhutla 2018.

“Pembentukan satgas diperlukan agar para pihak terkait dapat meningkatkan koordinasi dan secepatnya merumuskan langkah antisipasi dan penanganan kebakaran lahan dan hutan,” katanya.

Sementara itu, sebelumnya Plt Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Supriyanto menerangkan, pihaknya telah menyusun draf pembentukan satgas karhutla.

“Sebenarnya drafnya sudah kita susun, namun sampai saat ini belum kita naikkan ke bagian hukum karena masih ada beberapa perbaikan dan penyesuaian,” katanya.
Dia menambahkan, saat perbaikan tersebut telah usai maka pihaknya akan segera memproses agar satgas segera disahkan wali kota.

Supriyanto pun mengajak masyarakat Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini turut aktif melakukan antisipasi dan pengawasan guna meminimalkan potensi terjadinya karhutla.(002)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.