Berita Dayakpos 16/04/2018
Penyematan tanda peserta oleh Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia kepada peserta Pelatihan Dasar Penyusunan Metodelogi Penelitian. (Dayak Pos/darmawanto)

Palangka Raya, Dayak Pos

Untuk meningkatkan mutu bagi penulisan karya ilmiah maupun sebuah tulisan yang dapat dipahami oleh pembaca, Pemko Palangka Raya menggelar Pelatihan Dasar Penyusunan Metodelogi Penelitian Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Palangka Raya yang diselenggarakan di Hotel Neo, Kamis (12/4) lalu.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Palangka Raya Riban Satia, Pembicara Dr. Nunuk Dwi Retnandari, Kasdim 1016/Plk dan Kepala Dinas SOPD di lingkup Pemko Palangka Raya.

Dalam sambutannya Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia mengatakan bahwa, sebenarnya banyak yang belum dipahami dalam metodelogi penulisan oleh para peneliti yang akan melakukan penelitian, hal ini disebabkan kurangnya penguasaan teknik penulisan sebuah metodelogi.

Pelatihan Dasar Penyusunan Metodologi Penelitian Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Palangka Raya, merupakan Sarana yang tepat untuk dapat menyamakan persepsi dalam rangka penulisan proposal kajian atau penelitian yang akan diusulkan ke masing-masing Satuan organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, ujar Riban.

Selain itu menurut Riban,  Pelatihan Dasar Penyusunan Metodologi Penelitian maksud agar semua lembaga dan Perangkat daerah khususnya di Kota PaIangka Raya dapat memahami dan mengetahui tentang bagaimana menyusun metodologi penelitian yang sesuai dengan kaidah dan standar baku yang telah ditetapkan, sehingga dapat menghasilkan suatu keseragaman dalam penyusunan proposal penelitian.

Dalam Pelaksanaan kegiatan Pelatihan Dasar Penyusunan Metodologi Penelitian Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Palangka Raya mengusung Tema “Melalul kegiatan Pelatihan Dasar Penyusunan Metodologi Penelitian dapat Mendorong Peningkatan Kualitas Kerangka Berpikir Sumber Daya Aparatur dalam Perumusan dan Pemecahan Permasalahan sebagai Langkah Pengambilan Kebijakan” pungkas Riban Satia.

Seusai pembukaan Wali Kota Palangka Raya berkenan menyematkan tanda peserta kepada salah satu perserta pelatihan.(008/002)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.