Ngamen Galang Dana Untuk Palu

Aksi ngamen para pemuda di Kuala Pembuang,mendapat sambutan hangat dari warga yang menyumbang untuk Palu. (Dayak Pos/Fahrul)

Kuala Pembuang,Dayak Pos

Aksi sosial para aktifis pemuda di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan untuk membantu korban musibah gempa bumi dan gelombang tsunami di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah dilaksanakan dengan cara yang terbilang cukup kreatif dan belum pernah dilakukan sebelumnya oleh masyarakat setempat.

Sejumlah pemuda pegiat aksi sosial ini menggelar “Ngamen Peduli Bantu Korban Gempa Donggala dan Tsunami Palu, Sulteng” yang dilaksanakan di beberapa lokasi keramaian di seputar Kuala Pembuang.

“Kita ngamen keliling pasar dan hasilnya ini nanti kita salurkan untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulteng,” kata Koordinator Pelaksana Charis Wara saat ditemui  di Pasar Saik Kuala Pembuang, Kamis (4/10).

Ia mengatakan, inisiatif penggalangan dana ini sebenarnya hanyalah spontanitas kalangannya melihat dampak yang mendalam pasca musibah di Sulawesi Tengah. Oleh karena itu, hasil dari aksi sosial ini diharapkan dapat membantu para korban di Palu dan Donggala meski nilainya tidak seberapa.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Kita ajak pemuda dan kita libatkan masyarakat untuk bersama berbagi dan peduli terhadap para korban musibah alam di Palu dan Donggala,” katanya.

Sementara itu, salah satu aktifis organisasi kemahasiswaan dari Universitas Darwan Ali Seruyan mewacanakan akan menggelar aksi sosial yang juga bertujuan untuk membantu para korban gempa dan dan tsunami.

“Rencananya kami dari mahasiswa, baik itu dari himpunan mahasiswa (Hima) ataupun unit karya mahasiswa (UKM) juga akan menggelar aksi sosial guna membantu saudara kita di Palu dan Donggala,” kata Dandi di Kuala Pembuang, Rabu (3/10) malam kemarin.

Menurutnya, aksi yang akan mereka laksanakan tersebut akan tersebar di beberapa titik kemaramaian di wilayah Kuala Pembuang dan sekitarnya. Dimana diantaranya adalah di Mess Pemda Seruyan, Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang dan beberapa lokasi lainnya yang ramai diakses masyarakat.

Selain meminta dana suka rela dari masyarakat yang hadir, pihaknya pun juga akan mengisi kegiatan tersebut dengan hiburan musik, puisi dan berbagai macam kegiatan positif lainnya.

“Sehingga kesempatan ini juga dapat menjadi wadah kawan-kawan menunjukan karya dari bidang minat dan bakatnya,” terangnya(Rul/Lsn)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.