Berita Dayakpos 15/05/2018
Legislator DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Artaban

Palangka Raya, Dayak Pos

Sejumlah masyarakat di Wilayah Kecamatan Parenggeran, meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) untuk memaksimalkan pemeliharaan rutin pada seluruh ruas jalan Provinsi yang ada di Kalimantan Tengah. Hal itu bertujuan agar kerusakan parah bisa diminimalisasi.

Hal ini disampaikan langsung oleh masyarakat kepada Legislator DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Artaban saat melaksanakan reses ke daerah itu, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dalam reses masa persidangan I Tahun sidang 2018, yang dilangsungkan belum lama ini, dia berkunjung ke Desa Karang Tunggal, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Dalam pertemuan di Desa itu, perwakilan sejumlah desa di Kecamatan Parenggean juga hadir, oleh sebab itu banyak aspirasi yang disampaikan, utamanya dibidang infrastrukrur. Seperti salah satunya dibidang fisik dan prasarana.

Dimana Kepala Desa Mekar Jaya, Seto Hadi mengharapkan kepada pemerintah daerah, dalam hal ini Pemprov Kalteng agar memaksimalkan pemeliharaan rutin terhadap jalan Provinsi di wilayah ini, agar kerusakan parah dapat dicegah.

“Seto Hadi kepala desa Mekar Jaya meminta agar Pemerintah dapat memaksimalkan kegiatan pemeliharaan rutin badan jalan provinsi untuk mencegah terjadinya kerusakan jalan,”Ucap Artaban, saat dibincangi wartawan, di gedung Dewan, belum lama ini.

Ketua Komisi D DPRD Kalimantan Tengah ini juga mengatakan, selain meminta pemerintah melakukan pemeliharaan rutin terhadap jalan Provinsi, masyarakat setempat juga meminta agar jalan desa atau jalan lingkunan dapat ditingkatkan dan dilebarkan.

“Selain itu ada juga usulan untuk program renovasi rumah bagi 6 kepala keluarga (KK) yang merupakan warga miskin di wilayah pemukiman transmigrasi,” terang legislator dari PDI Perjuangan ini.(006)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.