Masyarakat Kandan dan Camba Berharap Pengaspalan Jalan

Anggota DPRD Kalimantan Tengah, Artaban

Palangka Raya, Dayak Pos

Warga Desa Kandan dan Camba, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meminta agar jalan di Desa mereka diaspal. Pasalnya, saat ini kondisinya sering mengalami kerusakan. Permintaan tersebut disampaikan warga, kepada Anggota DPRD Kalimantan Tengah, Artaban saat melaksanakan reses ke daerah tersebut beberapa waktu lalu.

Menurut Artaban, dalam reses masa persidangan I tahun sidang 2018, yang dilangsungkan secara perorangan dia mengunjungi beberapa wilayah di Kabupaten Kotim dan Seruyan, salah satunya ke Kecamatan Kota Besi.

Dalam pertemuan di Kota Besi ini, dihadiri oleh jajaran pemerintah, perwakilan desa serta perwakilan masyarakat. Dalam tatap muka yang dilaksanakan, banyak aspirasi serta usulan yang disampaikan masyarakat, baik itu masalah pembangunan dibidang kesehatan, pendidikan, ekonomi maupun infrastruktur.

Dibidang infrastruktur, sejumlah Desa mengharapkan adanya pembangunan dan peningkatan jalan. Seperti yang diharapkan masyarakat Desa Camba dan Kandan, yang meminta agar jalan mereka diaspal.

Kepala Desa Kandan dan Camba meminta agar jalan ke Desa mereka diaspal karena kondisinya dalam keadaan rusak, kata Artaban kepada media ini, di gedung Dewan, Jumat (25/5) kemarin.

Akibat seringnya terjadi kerusakan di ruas jalan tersebut menyebabkan kesulitan bagi masyarakat setempat. Oleh sebab itu mereka meminta perhatian dari pemerintah untuk meningkatkan jalan di Desa mereka.

Kondisinya dalam keadaan rusak sehingga menyulitkan transportasi warga kedua desa, terang Artaban yang juga Ketua Komisi D DPRD Kalteng, yang membidangi infrastruktur dan prasarana ini.

Dalam reses tersebut, masyarakat di Kecamatan Kota Besi juga memohon dapat diberikan program bantuan berupa cetak sawah, karena lahan untuk persawahan di daerah ini juga cukup menjanjikan jika dikembangkan.

Mereka juga meminta bantuan sarana pertanian seperti alat perontok padi,pungkas legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini. (006)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.