Berita Dayakpos 16/04/2018
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Heriansyah

Palangka Raya, Dayak Pos

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Heriansyah mengaku, pihak DPRD Kalteng siap bekerja sama dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam rangka memberantas Narkotika di Bumi Tambun Bungai. Pasalnya, peredaran dan penyalahgunaan narkoba, khususnya di Provinsi Kalteng telah sangat mengkhawatirkan.

Menurutnya Hampir setiap hari ada saja para pelaku yang ditangkap dan diamankan oleh aparat, namun peredaran dan penggunaan Narkotika tetap saja berjalan.

Oleh sebab itu, pihaknya dari DPRD Kalteng menawarkan opsi lain, selain gencar melaksanakan penangkapan terhadap para pelaku pengedar, bandarnya. Upaya lain adalah bagaimana meningkatkan sosialisasi terhadap bahaya penggunaan narkoba.

“Kalau diperlukan kami siap ikut berpartisipasi melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba ini, jangan hanya elemen lain, kami juga mau membantu, bentuknya bagaimana kita bisa ada MOU untuk memberantas narkoba di Bumi Tambun Bungai ini,” Ucapnya saat dibincangi sejumlah awak media, di Gedung Dewan, jalan S.Parman Kota palangka Raya, Kemarin.

Politisi asal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga mengharapkan, aparat Kepolisian maupun pihak BNN membuat grand desain dalam pemberantasan narkoba ini.

“Libatkan semua elemen, mari kita berantas peredaran dan penyalahgunaan Narkotika di Kalteng ini,”Ujarnya.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng II, yang meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan ini juga meminta agar aparat penegak hukum memperketat pengawasan di daerah yang memiliki Pelabuhan, salah satunya yaitu Kota Sampit kabupaten Kotawaringin Timur dan Pangkalanbun Kabupaten Kotawaringin Barat. Pasalnya sangat rawan menjadi tempat masuknya Narkotika di Kalimantan Tengah. Oleh sebab itu, dia juga berharap agar pengawasan narkoba di daerah ini dapat ditingkatkan.

“Seperti di Sampit, sudah berpuluh-puluh orang ditangkap petugas, namun peredarannya tetap tinggi. Oleh sebab itu, kita sarankan pelakukanya jangan hanya ditangkap, tetapi sosialisasinya kepada masyarakat juga harus ditingkatkan.”Pungkasnya.(006).

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.