Legislator : Kantor Perwakilan Kalteng Harus Maksimalkan Pelayanan

Palangka Raya, Dayak Pos

DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta kepada Kantor Perwakilan Kalteng di jalan Kuitang, Daerah Khusus Ibukota (DKI) jakarta, untuk meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat Kalteng yang ingin memanfaatkan fasilitas, seperti Mess untuk tempat menginap selama berada di Jakarta.

Pasalnya, sejumlah masyarakat yang menginap di Kantor Perwakilan Kalteng tersebut, kerap mengeluhkan minimnya fasilitas yang diberikan, salah satunya yaitu dengan ditutupnya kantin Mess, sehingga masyarakat yang menginap harus keluar untuk sarapan, makan siang dan makan malam.

“Yang namanya Kantor Perwakilan, sebenarnya harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat Kalteng, khususnya masyarakat yang ingin memanfaatkan fasilitas di kantor Perwakilan tersebut, entah itu berupa Informasi, tempat menginap, hingga pelayanan kantin.

Karena Kantor Perwakilan tersebut kan tidak hanya di peruntukan bagi Pemerintah, tetapi juga diperuntukan untuk masyarakat dalam arti pelayanan tersebut berdampak pada fungsi sosial.”Ucap legislator Komisi C DPRD Provinsi Kalteng, Duwel Rawing, saat dibincangi sejumlah awak media, ketika melaksanakan Kunjungan Kerja ke Jakarta, beberapa waktu lalu.

Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya ini juga menuturkan, kebanyakan masyarakat yang menginap di Kantor Perwakilan kalteng di Jakarta, selain urusan pekerjaan, kebanyak masyarakat Kalteng yang menginap adalah masyarakat yang sakit dan ingin berobat di jakarta, oleh karena itu Kantor Perwakilan Kalteng diharapkan mampu memberikan pelayanan yang maksimal.

“Yang namanya masyarakat, saat ke Jakarta, tidak hanya untuk urusan pekerjaan, tetapi ada juga masyarakat yang dalam kondisi sakit dan ingin berobat, oleh karena itu, menurut saya sangat penting bagi Kantor Perwakilan Kalteng untuk memberikan pelayanan yang maksimal, sehingga masyarakat yang memanfaatkan fasilitas tersebut bisa merasa nyaman.”Tegas Wakil Rakyat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Disisi lain, Kepala Kantor Perwakilan Kalteng, Sawong,  pada saat di konfirmasi oleh media ini membenarkan, bahwa Kantin Mess Kalteng, memang telah tutup mulai bulan Januari 2018 lalu dan hingga saat ini masih menunggu Peraturan Gubernur (Pergub) untuk membuka kembali Kantin tersebut. Pasalnya hal ini Berhubungan langsung dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Memang benar kantin Mess Kalteng ini tutup mulai bulan januari kemarin, dan kita sedang menunggu Pergub untuk membuka kembali kantin tersebut, berhubung hal ini berkenaan langsung atau berdampak pada PAD kita.”Ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, sampai saat ini Kantor Perwakilan Kalteng akan terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, bahkan Kantor Perwakilan Kalteng juga berusaha untuk mendongkrak dan berkontribusi untuk PAD.

“Kita mengharapkan Masyarakat kalteng bisa memanfaatkan fasilitas yang kita berikan, walaupun saat ini kita berusaha untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin  kepada masyarakat, dan melalui Kantor Perwakilan Kalteng ini, kita juga berusaha untuk mendongkrak dan memberikan kontribusi bagi PAD kita.”Pungkasnya.(006)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.