Berita Dayakpos 06/01/2018
Drs. P.LANTAS SINAGA,MA,MTh

Palangka Raya, Dayak Pos

Adanya isu atau kabar menyangkut soal politik luar negeri, terkait pernyataan Presiden Amerika Serikat Donal Trump untuk ibukota Yerussalem, mendapat tanggapan dari kalangan DPRD Provinsi. Wakil rakyat dari Fraksi PDIP Dr P Lantas Sinaga  mengharapkan persoalan itu, tidak menjadi konsumsi masyarakat di Kalteng.

“Jangan kita bawa-bawa hal itu di daerah kita. Jangan sampai masyarakat terprovokasi gara-gara pernyataan itu,” ujarnya saat dibincangi sejumlah aeak media, di Gedung Dewan, jalan S.Parman Kota Palangka Raya, Jumat (5/1) Kemarin.

Ditambahkannya, persoalan tersebut merupakan politik luar negeri. Intinya permasalahan itu akan diselesaikan oleh negara, yang tentunya berdampak positif.

Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalteng itu menginginkan, kabar tersebut untuk tidak dikait-kaitkan dengan keagaamaan atau lainnya. Khususnya bagi masyarakat Kalteng yang selama ini, hidup rukun dan damai satu sama lainnya. Kendati begitu dirinya tidak memungkiri, dengan adanya keadaan di media sosial

“Kita di Kalimantan Tengah hidup rukun dan damai, dengan menganut falsafah Huma Betang. Jadi saya rasa kabar tersebut tidak perlu dikait-kaitkan dengan kehidupan kita bumi Tambun Bungai ini. Dan juga masyarakat harus jeli dalam memilah kabar-kabar yang ada dimedia sosial, karena tidak menutup kemungkinan kabar atau berita Hoax yang tersebar di medsos mampu memecah belah bangsa ini.”Pungkasnya.(006)