Berita Dayakpos 23/01/2018

Palangka Raya, Dayak Pos

Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Arisavanah, membenarkan bahwa pihaknya telah menyampaikan nama Anggoro Dian Purnomo untuk menggantikan Yansen Binti sebagai Legislator Di DPRD Provinsi hingga tahun 2019 mendatang.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi B tersebut juga mengatakan, Partai Gerindra telah mengajukan Surat pergantian antar waktu (PAW) dari Yansen Binti kepada Anggoro telah disampaikan sebulan lalu ke Pimpinan DPRD Kalteng Reinhard Atu Narang dan pada saat ini, sedangkan dalam proses.

“Yansen Binti memang belum dinyatakan bersalah oleh Pengadilan namun Partai Gerindra memiliki berbagai pertimbangan melakukan PAW. Salah satu pertimbangannya, agar kinerja Fraksi Gerindra tidak terganggu di DPRD,”Ucapnya saat dibincangi sejumlah awak media di gedung Dewan, jalan S.Parman Kota Palangka Raya, senin (22/1) kemarin

Diajukannya nama Anggoro menggantikan Yansen Binti di DPRD Kalteng karena saat Pemilihan Legislatif tahun 2014 berasal daerah pemilihan yang sama, yakni dapil I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas.

Arisavanah juga memaparkan, perolehan suara Anggoro saat Pileg 2014 berada dibawah Yansen Binti, sehingga sudah sesuai aturan yang berlaku untuk diajukan dan dilantik menjadi Anggota DPRD Kalteng.

“Informasi yang kita terima pengajuan PAW Yansen Binti ini sudah berproses di Gubernur Kalteng. Kita belum tahu kapan akan dilakukan pelantikan. Tapi kita memperkirakan PWA itu akan dilaksanakan tahun ini,” Tandasnya

Selain itu, sambung Arisavanah, Anggoro merupakan Sekretaris DPP Partai Gerindra Kalteng dan pernah menjadi Anggota DPRD Kota Palangka Raya periode 2009-2014. Apabila nantinya dilantik menjadi Anggota DPRD Kalteng, posisi Anggoro akan berada di Komisi B.

“Saya sebagai Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Kalteng, tentunya sangat berkeyakinan Anggoro bisa langsung bekerja. Anggoro kan punya pengalaman menjadi Anggota DPRD Kota Palangka Raya,”Ungkapnya.

Untuk diketahui, Yansen Binti pada saat ini tengah menghadapi proses Pengadilan karena didakwa menjadi dalang pembakaran sejumlah sekolah dasar (SD) di Kota Palangka Raya, beberapa waktu lalu.(006)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.