KPU Tetapkan Tiga Pasang Calon Peserta Pilkada Seruyan

Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah ditetapkan KPU Seruyan untuk mengikuti Pilkada Seruyan. (Dayak Pos/Fahrul)

Kuala Pembuang,Dayak Pos

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seruyan,resmi menetapkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Seruyan yang akan bertarung dalam pilkada 2018 pada 27 juni mendatang

Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Seruyan itu, digelar dalam rapat pleno terbuka di ruang sidang DPRD Seruyan, Senin (12/2) dan dihadiri oleh semua komisioner KPU Seruyan ,Panwaslu Seruyan , pasangan calon dan pengurus partai pengusung serta para pendukung .

Ketua KPU Seruyan Agus Sukron Ma’mun dalam sambutan sekaligus membacakan surat keputusan KPU Seruyan tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil  bupati Seruyan peserta pilkada 2018, menyatakan  tiga pasangan calon yang telah ditetapkan itu, yakni Yulhaidir – Hj Iswanti  diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pasangan H Edy Riswan-Soetoyo S Darno  diusung Partai Nasdem,Partai  Demokrat DAN Partai Hati Nurani Rakyat.

Selanjutnya pasangan H Sudarsono-Khairil Yadi yang diusung Partai Golkar,PKB,PPP dan Gerindra.

Selanjutnya,Ketua KPU Seruyan mengingatkan kepada seluruh pasangan calon yang telah ditetapkan untuk terus menjaga  kedamaian pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada “Kita mengharapkan kepada ketiga paslon agar bisa menyampaikan kepada pemilih bahwa pilkada ini pesta demokrasi. Artinya mereka wajib bahagia, wajib senang,” ujarnya.

Menurut Agus, untuk mewujudkan hal tersebut yakni perlu didahului dengan hubungan antar paslon yang akrab,damai dan harmonis. “Ketika mereka akrab dan damai, maka Insya Allah yang di bawahnya (pendukung) juga damai,” ucapnya.

Untuk itu diharapkannya, semua paslon tidak punya perasaan saling memperebutkan  atau saling bersaing. “Sebab intinya kita ingin pelaksanaan Pilkada lancar sesuai harapan masyarakat Seruyan,” pungkasnya. (Rul/002)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.