Korem Dan Insan Pers Olahraga Bersama

Pemimpin Umum SKU Dayak Pos Yorgen K Nahan, bersama Ketua PWI Kalteng Sutransyah dan sejumlah awak media, saat kegiatan olahraga bersama jajaran Korem 102/Pjg dan insan pers, Jumat (21/9). (Dayak Pos/Yorgen K Nahan)

Palangka Raya, Dayak Pos

Meningkatkan kebersamaan, kekeluargaan, dan kemitraan dengan insan pers di Kalimantan Tengah (Kalteng), jajaran Korem 102 Panju Panjung menggelar kegiatan olahraga bersama. Insan pers dimaksud, yakni wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 102 Panju Panjung Mayor Inf Mahsun Abadi, di lapangan olahraga Korem 102 Panju Panjung, Jumat (21/9), mengatakan, Kegisatan olahraga bersama yang dilaksanakan itu sudah digagas sejak lama oleh Danrem 102 Panju Panjung Kol Inf Harnoto.

“Kagiatan ini, salah satu bentuk memperkuat kemitraan melalui metode yang lain. Sebab selama ini, kegiatan untuk memperkuat kemitraan dilakukan dengan cara coffee morning, coffee night, dan lainnya. Sekarang ini, kita coba terobosan baru melalui olahraga,” ujarnya.

Menurutnya, melalui olahraga menjadi salah satu bentuk kegiatan yang simpel dalam menyatukan semua elemen. Sedangkan kegiatan tersebut dilaksanakan secara sederhana dan terintegrasi dengan jadwal reguler Korem, alasannya agar suasana kebersamaan betul-betul legaliter atau tidak terpola.

“Kegiatan yang sama akan kita kemas juga di waktu yang lain dengan elemen yang lain, seperti Polda Kalteng, civitas akademika, Pemkot Palangka Raya dan sebagainya. Tujuannya, untuk memperkuat kebersamaan antara TNI dengan elemen lainnya yang ada di Palangka Raya,” imbuhnya.

Adapun kegiatan olahraga bersama yang dilakukan, yakni sepak bola, futsal, tenis meja, tenis lapangan, takraw, dan lain-lain. Tentunya dalam kegiatan tersebut, tidak mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah, karena TNI dan insan pers adalah saudara.

Terpisah, Ketua PWI Kalteng H Sutransyah, menuturkan, kegiatan olahraga bersama yang dilaksanakan Korem 102 Panju Panjung, memiliki fungsi strategis untuk terus memupuk kebersamaan dan kemitraan antara TNI dengan insan pers di Kalteng, khususnya PWI Kalteng.

“Melalui kegiatan ini, menunjukan jika wartawan itu tidak hanya pandai menulis dan membuat berita, tetapi juga perlu olahraga. Apalagi lapangan yang ada ini cukup representatif, sehingga membuat semangat dan termotivasi dalam dunia olahraga,” terangnya.

Khusus bagi PWI Kalteng, tambah Sutransyah, sejumlah pemain yang diturunkan dalam kegiatan olahraga bersama Korem adalah atlet-atlet yang disiapkan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020, di Papua. Karenanya, mulai saat ini para atlet PWI Kalteng menggenjot fisik dan terus berlatih.

“Terlebih pada Porwanas 2016 lalu, di Bandung, pernah mendapatkan peringkat ketiga nasional. Oleh karena itu, dalam Porwanas 2020 mendatang, PWI Kalteng bertekad akan mempertahankan prestasi yang sudah dicapai, bahkan berusaha meningkatkan prestasi itu,” tegas Sutransyah mengakhiri. (YM/Lsn)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.