Kerusakan Jalan Rangan Tate-Tumbang Empas,Dewan Angkat Bicara!

Kerusakan parah pada ruas jalan Rangan Tate-Tumbang Empas,Kecamatan Mihing Raya.Badan jalan berlubang dan digenangi air membuat masyarakat yang melintas harus berhati hati.(Dayak Pos/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun, Dayak Pos

Kerusakan ruas jalan desa Rangan Tate –  Tumbang Empas,Kecamatan Mihing Raya,Gunung Mas(Gumas)kembali mendapat perhatian Wakil Ketua DPRD Gumas Punding S Merang dan Anggota Dewan Iswan B Guna.

Punding katakan,banyaknya titik kerusakan pada ruas jalan Provinsi Palangka Raya – Kuala Kurun,tentu meresahkan warga.

“Rawan kecelakaan tentunya.Ya kami(DPRD Gumas)berharap Pemprov Kalteng melalui Dinas terkait memperhatikannya dan dapat dilakukan perbaikan,” ujar Punding,Kamis(11/1)via telepon.

Perlunya perbaikan ruas jalan Kurun-Palang Raya,menurut Politisi Golkar itu,demi kelancaran dan keamanan masyarakat pengguna kendaraan yang melintas.

“Pun begitu,ya masyarakat juga mesti berhati hati saat berkendara,apakah dijalan yang baik maupun yang rusak.Keselamatan itu yang utama,” ujar Punding.

Iswan pun mendukung harapan dan himbauan Punding.Bahkan Iswan yang seorang Politisi Demokrat cukup disegani itu berharap Anggaran perbaikan jalah Palangka Raya-Kuala Kurun yang rusak,tahun ini dapat meningkat signifikan.

“Tahun 2017,Anggarannya Rp 1,8 Miliar.Tahun ini bisa ditingkatkan lah,” cetus Iswan via seluler.

Baiknya,langjut Iswan,pola perencanaan perbaikan ruas jalan Rangan Tate-Tumbang Empas itu mesti menggunakan sistem cor beton.Karena tanah di ruas jalan itu tanah labil.

“Tanahnya(Ruas Jalan Rangan Tate-Tumbang Empas)memang becek dari dulu,”imbuh Iswan.

Dalam pesan WhatsApp nya kepada media,seorang warga yang enggan namanya di muat dimedia ini,saat melintas di jalan yang rusak itu berharap agar Pemprov Kalteng segera memperbaiki jalan itu mengingat jalan itu jalan penghubung lintas Kabupaten dan Kota.(Nov/002)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.