Kanwil Kalteng Anjangsana Ke kantor Dewan

Kepala Kanwil Kalteng, Yoseph, berfoto bersama Ketua DPRD kalteng R. Atu Narang, pada saat melakukan anjangsana ke gedung Dewan, kemarin (Dayak Pos/Novan)

Palangka Raya, Dayak Pos

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Provinsi Kalimantan Tengah (kalteng), Yoseph, melaksanakan anjangsana (kunjungan) ke DPRD Provinsi kalteng dan anjangsana tersebut, diterima langsung oleh ketua DPRD Provinsi Kalteng Reinhard Atu Narang, senin (13/8) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Yoseph mengungkapkan, tujuan dari kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Kanwil Kalteng dan DPRD Serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) kalteng.

“jadi tujuan kita melaksanakan kunjungan ini adalah yang pertama, untuk mempererat tali silaturahmi, kemudian yang kedua adalah kita berharap dukungan DPRD kalteng kepada kita, melalui Pemerintah Provinsi. Karena kita terikat dengan kegiatan-kegiatan keseharian dengan Pemerintah Provinsi, salah satunya yang berkenaan dengan penggunaan anggaran, karena untuk penggunaan anggaran, tentu Pemerintah Provinsi harus melalui persetujuan DPRD Kalteng”Ucap Yoseph saat diwawancarai sejumlah awak media.

Dirinya juga menjelaskan, pada saat melaksanakan Rapat Sidang Paripurna dewan, tentu banyak program-program yang disampaikan oleh pihak Pemerintah Provinsi, sehingga kanwil Kalteng berinisiatif dan siap untuk membantu pelaksanaan program tersebut.

“apabila ada Program-program Gubernur yang disampaikan pada rapat sidang Paripurna, khususnya program bagi masyarakat kalteng, baik yang berada diluar maupun didalam lembaga permasyarakatan (lapas), beliau bisa mendukung kita untuk membantu pelaksanaan program tersebut.”Ungkapnya.

Selain itu, sambungnya, masyarakat Kalteng saat ini menuntun pelayanan publik yang maksimal, namun pihaknya sendiri mengaku memiliki keterbatasan, sehingga memerlukan dukungan baik dari DPRD Kalteng, maupun Pemerintah Provinsi.

“seperti yang kita ketahui bahwa, masyarakat menuntuk pelayanan publik yang maksimal, namun kami akui bahwa kami pun memiliki keterbatasan. Oleh karena itu kita sangat butuh  dukungan baik dari DPRD kalteng maupun Pemprov.”Ujarnya.

Disisi lain, ketua DPRD kalteng Reinhard Atu Narang mennjelaskan, bahwa kunjungan dari pihak Kanwil Kalteng untuk mempererat tali silaturahmi antara kanwil dan DPRD, dan DPRD sudah pasti memberikan dukungan kepada kanwil kalteng.

“Kita menyambut baik kedatangan Kanwil kalteng, dan DPRD sudah jelas akan mendukung Kalwil Kalteng, karena hal ini demi kepentingan masyarakat Kalimantan Tengah.”Pungkasnya.(006)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.