Jamkrida Kalteng Gelar RUPS Tahun Buku 2017

Pejabat Sekretaris Daerah Pemerintah  Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri (Baju Coklat Depan Tengah) foto bersama usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun buku 2017 dengan Pejabat Bupati dan Kepala SOPD yang hadir di Lingkungan Pemprov Kalteng, tampak pula Direktur Utama Jamkrida Kalteng Suhartono (baju batik merah depan) .(Dayak Pos/Ist)

Palangka Raya, Dayak Pos

Jamkrida Kalteng, perusahaan Penjaminan Kredit yang merupakan BUMD milik Pemerintah Provinsi dan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng tersebut telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun buku 2017 beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban atas kinerja dan pencapaian yang diraih selama Tahun 2017 dilaksanakan di Kantor Pusat PT.Jamkrida Kalteng yang baru yaitu di Jalan Cilik Riwut km.1 Palangka Raya.

Selaku Pemegang Saham Pengendali, Gubernur Kalteng Bapak H.Sugianto Sabran yang diwakili Pj.Sekda Bapak Fahrizal Fitri memberikan Apresiasi ataskinerja yang dicapaioleh PT.JamkridaKaltengdalam usiayang relatif baru telah menunjukan hasil dan prestasi yang baik.

Hal yang sama secara umum juga disampaikan olehBupati/Walikota atau yang mewakili  14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah selakupemegangsaham PT. Jamkrida Kalteng.

Pertanggungjawaban atas paparan kinerja tahun buku 2017 BUMD yang memperoleh Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Akuntan Publik Sukardi Hasan dan Rekan, serta beberapa usulan lainnya dari Pengurus Jamkrida juga diterima dengan baik oleh Pemegang Saham.

Dalam kesempatan yang sama Suhartono (Direktur Utama) yang didampingi Ida Rumiana (Direktur Operasional) menyampaikan bahwa kurun waktu tahun 2017, Jamkrida Kalteng mendapatkan beberapa penghargaan skala nasional diantaranya : TOP BUMD 2017 Businessnew Indonesia untuk 2 (dua) kategori yaitu  Kategori TOP AsuransidanJamkrida 2017 dan juga penghargaan kepada Gubernur Kalimantan Tengah untuk Kategori  TOP PEMBINA BUMD 2017.

BEST OF 2017 INDONESIA BUSINESS DEVELOPMENT AWARD

KatagoriThe Best Quality Service & Customer Satisfaction Of The Year 2017

PENGHARGAAN PRESTISE INDONESIA 2017

Jamkrida Kalteng yang beroperasional sejak agustus 2014 tersebut telah berkontribusi menjamin 7.596 nasabah baik Bank maupun Lembaga Keuangan lainnya di Kalteng dengan plafond kredit yang dijamin mencapai Rp. 748,49milyar.

Peningkatan jumlah terjamin dan juga beberapa indikator kesehatan yang relative baik seperti total asset Rp.95,94 milyar, Current Ratio 820%, dan ROA 1,36%, membuat Pemegang Saham mendorong dan mendukung kegiatan Jamkrida Kalteng baik dalam permodalan maupun himbauan agar menggunakan Jamkrida Kalteng bekerjasama dengan Bank Kalteng yang juga milik Pemerintah Daerah ini dalam penjaminan kredit maupun kegiatan pengadaan barang dan jasa.

Agar Jamkrida lebih meningkatkan fungsi pendampingan serta penjaminan kredit bagi masyarakat atau pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di seluruh wilayah Kabupaten se Kalimantan Tengah, dan juga secara aktif membantu program Pemerintah Daerah untuk lebih aktif mendorong terwujudnya Visi KALTENG  BERKAH juga menjadi masukkan Pemegang Saham kepada Pengurus Jamkrida Kalteng. (PR/YM/002)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.