Berita Dayakpos 15/05/2018
DIAMANKAN-Hermanto Sipangkar alias Her bersama barang bukti (barbuk) sabu-sabu diamankan di Mapolres Barito Utara.(Dayak Pos:Polres Barut)

Muara Teweh, Dayak Pos

Peredaran obat-obat terlarang narkotika jenis sabu-sabu di wilayah kabupaten Barito Utara (Barut), benar-benar sudah sangat mengkhawatirkan. Buktinya salah satu pengedear dan pengguna sabu-sabu kembali diamankan bersama barang bukti oleh Satresnarkoba.

Hermanto Sipangkar alias Her yang beralamat di jalan Temanggung Tiong RT 02, kelurahan Saripoi, kecamatan Tanah Siang, kabupaten Murung Raya dan beralamat lain di Jalan Akasia RT 06, kelurahan Lanjas, kecamatan Teweh Tengah diamankan jajaran Satresnarkoba Polres Barito Utara pada hari Minggu (13/5) sekitar pukul 23.00 Wib di jalan Akasia RT 06, kelurahan Lanjas, kecamatan Teweh Tengah.

Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar SIK melalui Kasat Narkoba AKP Tugiyo SH mengatakan saat ini tersangka bersama barang bukti telah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Tersangka dan barang bukti yang dimankan 8 (delapan) paket narkotika jenis sabu berat 2,14 gram bruto, 2 (dua) bungkus plastik klip bening @ isi 100 pcs, 1 (satu) buah sendok takar yang terbuat dari sedotan plastik, 1 (satu) buah pipet kaca, 1 (satu) buah timbangan digital merk CHQ warna hitam, 1 (satu) buah HP Merk SAMSUNG type GT-E1272 warna putih, 1 (satu) buah toples kecil merk ELLIPS.

Dikatakan Kasat Narkoba, kronologis penangkapan Hermanto Sipangkar alias Her, pada saat anggota Satresnarkoba Polres Barito Utara mendapat informasi dari masyarakat bahwa di sebuah barak yang terletak di jalan Akasia RT 06, kelurahan Lanjas sering dilakukan untuk transaksi sabu.

Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan kemudian Kasat Narkoba Polres Barito Utara beserta anggota lainnya melakukan penangkapan terhadap tersangka Hermanto Sipangkar alias Her dan dilakukan penggeledahan didalam barak menemukan 8 (delapan) paket narkotika jenis sabu berat 2,14 gram bruto.

“Kemudian tersangka dan barang bukti langsung kita bawa ke Satresnarkoba Polres Barito Utara dan selanjutnya dilakukan proses lebih sidik. Dengan barang bukti yang ada tersebut, kita kenakan pasal 114 ayat (1) jo 112 ayat (1) Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” kata Tugiyo. (lna)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.