Hadiah Timah Panas Buat Penjambret

Tersangka penjambret yang di masukkan ke dalam mobil setelah operasi mengeluarkan peluru di RS Bhayangkara. (Dayak Pos/Darmawanto)

Palangka Raya, Dayak Pos

Naas YC yang menjadi pelaku penjambretan harus kembali mendekam dibalik jeruji besi. Ia harus mempertangung jawabkan, perbuatannya. Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul Rien Krisman mengatakan, YC sudah beberapa kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama, terakhir pelaku keluar dari penjara ditahun 2017.

“Malam hari ini tim buser Polres Palangka Raya, dengan Polisi Polsek Pahandut dan dibantu dengan rekan-rekan dari Intelmob, melakukan penangkapan satu orang jambret, yang memang kami intai beberapa lama ini,” ucapnya saat diwawancara di depan RS Bhayangkara, Jalan Ahmad Yani Kamis (31/5) sekitar pukul 00.25 WIB dini hari.

AKBP Timbul Rien Krisman menerangkan sebelum melakukan pembekukan terhadap si pelakuk, tim buser, Polisi Pahandut dan Intelmob melakukan pembututan terlebih dahulu.

Untuk memastikan apakah orang tersebut benar yang selama ini dicari oleh pihak kepolisian.Dalam Pengakuan Pelaku, sudah tiga kali melakukan aksi penjambretan tersebut dan melakukannya sendirian.”Dari keterangan pelaku, kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mendalami kasus ini terlebih dahulu, karena kita tidak dapat memastikan apakah pelaku benar-benar melakukannya sendri atau ada oknum lainyan,” tegasnya.

Ia menambahakan tersangka ditangkap di Jalan RTA Milono, tepatnya di simpang empat arah Banjar Masin Jalan Mahir Mahar. “Pelaku terpaksa kami tembak, karena mencoba melarikan diri tiga kali, kami berikan peringatan sebanyak tiga kali untuk tidak kabur, namun pelaku masih saja kabur. akhirnya kami lumpuhkan dengan menembak kaki pelaku disebelah kanannyam,” jelasnya.

Modus Pencurian yang dilakukan oleh pelaku adalah dengan berkeliling dilokasi tersebut dan ketika melihat ada Handphone(Hp) yang tegantung atau ada calon korbanya yang asik main Hp. Pelaku dengan cepat merampas Hp milik korbannya dengan bergegas kabur.

“Atas perbuatannya ia harus mendekam di balik sel jeruji lagi, dengan acaman kurangn penjara selama tujuh tahun penjara,” bebernya.(008/002)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.