Berita Dayakpos 16/04/2018
Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran membuka secara resmi MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalteng di Pulang Pisau, dengan menabuh bedug, pada Sabtu (14/4). (Dayak Pos/MMC)

Pulang Pisau, Dayak Pos

Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dimeriahkan dengan acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Kabupaten Pulang Pisau dan sekaligus menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, yang diikuti oleh 13 Kabupaten 1 Kota di arena utama MTQ ke XXIX Stadion H. M. Sanusi, Sabtu (14/4) malam.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran membuka secara resmi MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalteng yang dihadiri pula Ny. Ivo Sugianto Sabran, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Pjs. Bupati Kabupaten Pulang Pisau Ir. Muhammad Hatta, MM dan istri serta seluruh Bupati dan Walikota  se-Kalteng beserta istri.

Guna penyuksesan acara MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, para peserta kafilah secara bergantianber Defile secara bergantuan  di arena utama MTQ Stadion H. M. Sanusi sekaligus menyampaikan misi masing masing kontingen  dalam mengikuti MTQ ke XXIX yang ikuti dengan pembacaan sinopsis dari masing-masing kabupaten/kota yang diwakilkan.

Dalam sambutannya Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengatakan,  MTQ ke XXIX Kalteng merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kalimantan Tengah khususnya masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

Menurut Gubernur Sugianto Sabran, dengan adanya kegiatan ini dihimbau kepada masyarakat Kalimantan Tengah khususnya para remaja untuk menjauhi obat-obat terlarang seperti narkoba dan minuman keras.

Dalam kesempatan tersebut juga Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran juga mkengatakan,  bahwa Provinsi Kalimantan Tengah memberikan bantuan dana untuk kemajuan Kabupaten Pulang Pisau.

Sebagai apresiasi kepada seluruh kafilah se-Kalteng yang mengikuti acara MTQ ke XXIX, Gubernur  Sugianto Sabran memberikan uang sebesar Rp 2 juta rupiah untuk masing-masing kafilah. (MMC/002)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.