Dewan Sarankan PLN Bangun PLTS Di Wilayah Pelosok

Anggoro Dian Purnomo

Palangka Raya, Dayak Pos  

Legislator Komisi B DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Anggoro Dian Purnomo menegaskan, pada saat melaksanakan reses ke dalam daerah, dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi Legislatif untuk menyerap aspirasi masyarakat, masih banyak permasalahan yang nantinya akan menjadi Pekerjaan Rumah bagi pihak pihak Pemerintah, baik itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Salah satunya yaitu masalah pembangunan Infrastruktur dan ketersediaan Listrk di wilayah pelosok. Pasalnya, di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya, masih banyak masyarakat di sejumlah Desa yang belum bisa menikmati penerangan bertenaga listrik.

“memang pada saat kita melaksanakan kunjungan ke beberapa kecamatan khususnya di wilayah Dapil I, masyarakat menginginkan adanya peningkatan infrastruktur, seperti jalan Desa hingga adanya permohonan kepada Pemerintah khususnya Perusahaan Listrik Negara (PLN), agar bisa mengaliri listrik hingga ke wilayah pelosok Desa. Dan tidak bisa kita pungkiri bahwa listrik menjadi permasalahan yang krusial, karena masih banyak Desa yang belum tersentuh aliran listrik di Kalteng.”Ucap Anggoro, saat dibincangi awak media, usai mengikuti Rapat Paripurna, masa sidang III tahun 2018, di gedung Dewan, jalan S.parman, Kota Palangka Raya, Rabu (12/9) kemarin.

Politisi dari Partai Gerakan Indonesia (Gerindra) ini juga menyarankan, agar pihak Pemerintah melalui PT. PLN (Persero) membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di wilayah pelosok Desa, sehingga kebutuhan masyarakat akan listrik dapat terpenuhi.

“Kita sudah menyarankan kepada pihak pemerintah dan PLN agar bisa membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya di wilayah pelosok Desa, untuk memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat, dan kita juga mengahrapkan agar usulan kita ini bisa terealisasi.”Pungkasnya.(Nvd)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.