Dewan Minta Pemuda Dilibatkan Dalam Pembangunan

Palangka Raya, Dayak Pos

Pemuda merupakan penerus kepemimpinan dimasa mendatang. Sejarah membuktikan Kemerdekaan Indonesia dari penjajah tidak lepas dari peran pemuda. Oleh sebab itu, kedepan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) untuk mendukung potensi pemuda yang ada di Kalteng. Jangan sampai peran pemuda dipandang sebelah mata.

“Kita mengharapkan agar peran pemuda ini kedepan lebih diperhatikan oleh pemerintah daerah. Yang tua-tua jangan sampai tidak memperhatikan pemuda, karena dimasa yang akan datang para pemuda inilah yang akan menjadi penerus pembangunan,”Ucap Wakil Ketua DPRD Kalteng, H Heriansyah, saat dibincangi awak media di gedung Dewan, jalan S.Parman Kota Palangka Raya, belum lama ini.

Yang menjadi sorotan sekarang ini, kata dia jangan sampai para pemuda ini, karena tidak diperhatikan malah menyimpang dengan pergaulan-pergaulan negatif seperti mengedar atau mengkonsumsi narkoba.

Oleh karenanya, kedepan pemerintah perlu memberdayakan para pemuda, khususnya di Kalimantan Tengah ini dengan berbagai kegiatan positif.

“Mari kita beri kesempatan kepada para pemuda untuk bersama-sama terlibat dalam pembangunan, jangan hanya segelintit komunitas pemuda saja yang diperhatikan, tetapi seluruh pemuda, libatkan mereka dalam pembangunan,”ujarnya.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng II, yang meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan ini menjelaskan, banyak kegiatan pemuda yang dapat didukung dan diberdayakan oleh pemerintah. Misalnya para pemuda yang bergabung di lingkungan KNPI, Pemuda Masjid, Pemuda Gereja dan berbagai perkumpulan pemuda lainnya.

“Berikan kegiatan yang positif bagi pemuda, ajak para pemuda berperan dalam membangun Kalimantan Tengah ini. Jangan seperti setiap kali kita reses, kita minta para pemuda dihadirkan tetapi tidak ada, berarti selama ini para pemuda kita jarang dilibatkan,”Pungkasnya.(006)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.