Berita Dayakpos 10/08/2018

 

H. Heriansyah

Palangka Raya, Dayak Pos

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Heriansyah, meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk meningkatkan Fasilitas Kantor Perwakilan Provinsi Kalteng di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Pasalnya, hingga saat ini, banyak Masyarakat Kalteng yang menginap di Kantor perwakilan Kalteng tersebut mengeluhkan minimnya fasilitas yang diberikan.

“Yang namanya Kantor Perwakilan ini kan mencerminkan wajah daerah, tidak hanya melayani Pemerintah, tetapi juga harus melayani Masyarakat kita yang sedang berada disana, minimal fasilitasnya dilengkapi. Salah satunya seperti lift.”Ucapnya saat dibincangi media ini, di gedung Dewan, jalan S.Parman, kota Palangka Raya, kamis (9/8) kemarin.

Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil)Kalteng II, meliputi Kabupaten Seruyan dan Kabupaten Kotawaringin Timur ini juga menegaskan, pembangunan lift di Kator Perwakilan Kalteng, yang berlokasikan di jalan Kuitang Jakarta Pusat, sanhat perlu untuk membangun lift. Pasalnya hal ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat Kalteng yang menginap. Khususnya bagi masyarakat yang telah lanjut usia.

“Paling tidak, bangunlah lift untuk mempermudah masyarakat yang ingin menginap, karena dengan adanya lift bisa mempermudah masyarakat khususnya yang sudah berusia lanjut untuk naik dan turun. Kan kasihan apabila orang-orang tua disuruh untuk turun naik tangga, apalagi tangga tersebut sangat tinggi.”Ujarnya.

Politisi dari Partai gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga menegaskan, agar Kantor Perwakilan Kalteng  di Jakarta tidak menunggu anggaran tambahan. Pasalnya, anggaran untuk pembangunan lift tersebut telah dikucurkan dari pihak pemerintah pada tahun 2017 lalu.

“Kalau menunggu anggaran tambahan ya tidak akan selesai-selesai pembangunan lift tersebut, sebenarnya akan lebih baik apabila lift itu segera dibangun dengan anggaran yang ada, apabila ada kekurangan, kan bisa dimasukan dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan untuk tahun 2019 mendatang. Jadi tidak perlu menunggu tambahan anggaran.”Pungkasnya.(006)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.