Dewan Apresiasi Pemprov Berikan Perhatian Pada Atlit Kalteng

H. Jubair Arifin

Palangka Raya, Dayak Pos

DPRD provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, yang telah memberikan perhatian kepada atlit-atlit kalteng, terutama bagi atlit yang berhasil mengharumkan nama Bumi Tambun Bungai di kancah

Asian Games, dengan menyabet medali Perunggu dan Perak dibidang Olahraga Lari Estafet dan Dayung.

“tentunya kita memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi kalteng dan Bank Kalteng yang telah memperhatikan atlit-atlit berprestasi, yang berhasil mengharumkan nama Kalteng di kancah Internasional, salah satunya yaitu ajang Asian Games 2018.”ucap Anggota Komisi A DPRD Provinsi kalteng, H. Jubair Arifin, saat dibincangi sejumlah awak media, di gedung Dewan, jalan S.Parman Kota palangka Raya, Kamis (13/9) kemarin.

Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng III, meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara ini juga menjelaskan, untuk bisa bersaing dan menyabet Medali pada ajang internasional diperlukan perjuangan yang keras, hal ini dikarenakan tiap-tiap negara mengirimkan atlit terbaik dari negaranya, sehingga tingkat persaingan pun dinilai sangat tinggi.

“Memang untuk menyabet Medali pada ajang olahraga Internasional, perlu perjuangan yang keras dan kita tentu mengapresiasi perjuangan keras dari atlit-atlit indonesia khususnya perwakilan dari Kalimantan tengah untuk mengharumkan nama Bangsa dan daerah seperti di ajang Asian Games 2018. Karena sudah pasti tiap-tiap negara mengirimkan atlit terbaik di Negaranya, sehingga tingkat persaingan sangat tinggi. Dan atlit kita dari Kalteng mampu menyabet medali perak dan perunggu. Ini merupakan hal yang patut kita banggakan.”Ujarnya.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga berharap, agar kedepannya prestasi yang telah di raih oleh atlit-atlit kalteng, bisa menjadi acuan bagi atlit-atlit lainnya untuk mempertahan bahkan lebih meningkatkan prestasi-prestasi untuk mengharumkan nama Kalteng baik dikancah nasional maupun internasional.

“Kita tentu berharap, agar prestasi yang ditorehkan oleh atlit dari Kalteng di ajang Asian Games, mampu menjadi acuan bagi atlit-atlit lain untuk terus meningkatkan prestasi demi mengharumkan nama kalteng di kancah nasional maupun internasional, dan pemerintah pun harus memberikan dukungan penuh kepada para atlit-atlit kita, sehingga semangat mereka tidak menurun,”Pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Kalteng dengan di Sponsori oleh Bank Kalteng, memberikan apresiasi berupa uang tunai sebesar 125 juta rupiah,kepada 2 orang atlit kalteng yang berhasil menyabet medali Perak dan Perunggu pada ajang Asian Games  2018. Yaitu Eko Rimbawan pada olahraga Lari Estafet dan Poliansyah pada olahraga Dayung.

Penyerahan bentuk apresiasi ini, diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Kalteng,H. Sugianto Sabran, pada peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), yang berlangsung di Kabupaten Kotawaringin Barat, dimana kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Legislator Komisi A DPRD Kalteng, H. Jubair Arifin, Legislator Komisi B, H. Syahrudin Durasid, Legislator Komisi B, H. Arisavanah, dan Wakil Ketua DPRD Kalteng, H. Abdul Razak, belum lama ini.  (Nvd)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.