Densus 88 Gerebek Rumah Warga Terduga Teroris

Aparat Densus 88 bersama Polres Palangka Raya dan Polda Kalteng sedang memeriksan rumah terduga teroris berinisial Ld, di Jalan Rajawali Km 6,5 Gg Rukun no. 03 RT.02 RW.XI Kota Palangka Raya, Senin (13/8/18). (Dayak Pos/Novan Dinata)

Palangka Raya, Dayak Pos

Warga Kota Palangka Raya kembali digegerkan dengan adanya pengrebekan terhadap rumah warga di kawasan jalan Rajawali Km 6,5 Palangka Raya, dan dalam kejadian tersebut aparat Densus 88 Anti Teror mengamankan sejumlah barang bukti, sementara itu salah seorang berjenis kelamin laki-laki berinisial (L)  yang diduga masuk jaringan teroris, diamankan dan di bawa ke Mapolda Kalteng.

Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar pada saat diwawancarai media ini, di tempat kejadian perkara (TKP) menyampaikan bahwa benar telah terjadi penangkapan terhadap salah seorang warga di jalan Rajawali Km. 6,5 Gang Rukun RT 02 RW XI Palangka Raya.

“Kita akan cek dulu dan akan berkordinasi dengan pihak Polda Kalteng” ucapnya pada Senin (13/8) .

Pihak kepolisian khususnya dari Polres Palangka Raya, Polda Kalteng dan Densus 88 Anti Teror usai melakukan penangkapan langsung membawa yang bersangkutan ke Mapolda Kalteng untuk dilakukan penyelidikan.

Berdasarkan Pantauan dilapangan, saat dilakukan penggrebekkan oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri ada seorang perempuan yang datang menggunakan baju warna coklat berhijab memasuki rumah yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP).

Setelah diperiksa oleh pihak  Kepolisian, ternyata perempuan Berinisial (A) tersebut merupakan Istri L dan langsung diamankan oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di Jalan Betutu Gang Rukun, Palangka Raya, serta diketahui bahwa perempuan  tersebut seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di  Kota Palangka Raya.

Timbul RK Siregar saat saat kembali dimintai keterangan oleh sejumkah awak media, membenarkan bahwa yang bersangkutan adalah istri dari L yang saat ini diamankan oleh Densus 88 Anti Teror, “Perempuan tadi istrinya PNS di Pemko sebagai guru,”Ungkap Timbul.

Dari penangkapan tersebut, kepolisian berhasil mengamankan beberapa barang bukti, diantaranya yaitu Busur Panah sebanyak 4 buah, Bahan Perakit Bom, kemudian Satu bilah Samurai dan buku-buku jihad.

Selain itu, menanggapi kejadian penggerebekan terduga teroris ini, Lurah Bukit Tunggal, Muhammad Heri Pauzi meminta supaya masyarakat untuk saling meningkatkan kewaspadaan dilingkungan masing-masing serta kembali menggalakan poskamling.

“Setiap RT supaya menggalakan lagi pos kamling. Disamping itu Ketua RT/RW juga wajib mendata warganya terutama warga yg baru tiba dari luar. Serta meningkatkan kewaspaan dilingkungan masing-masing,”ucapnya saat diwawancara melalui pesan whatsApp.

Dirinya memang membenarkan bahwa warga yang di tanggkap oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri tersebut warganya diwilayah Kelurahan Bukit Tunggal.

“Sepertinya mereka sudah lama karena berdasarkan info Istrinya seorang guru di Palangka Raya,”pungkasnya.(006)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.