Berita Dayakpos 13/06/2018
3 paslon Bupati Wabup Gumas masing-masing Rony-Gaya,Lohing-Suprapto dan Jaya-Efrensia yang siap berdebat hari ini(12/6)di GPU Damang Batu.(Foto/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun,Dayak Pos

Anggota Panitia Pengawas Pemilihan(Panwaslih)Gunung Mas(Gumas)divisi pencegahan dan hubungan antar lembaga Agus Praptomo Cahyo menyatakan pihaknya menyambut baik debat publik tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati(Wabup)Gumas yang digelar KPU besok(hari ini)di GPU Damang Batu.

“Semoga berkualitas ya.Dan yang terpenting mereka(ke 3 paslon)tidak menyerang pribadi bahkan isu SARA,” tegas Agus dibincangi Senin(11/6)via telepon.

Panwaslih menurut Agus berharap debat nantinya seru. Ke 3 paslon menjelaskan visi misi dan program kerjanya dengan baik agar masyarakat tau.

“Apa yang ke 3 paslon sampaikan dalam debat(visi misi dan program kerjanya),itu menjadi referensi bagi masyarakat dalam menentukan pilihannya tanggal 27 Juni mendatang,” tutur Agus.

Tidak sekedar debat,Agus berharap ke 3 paslon dapat berargumen berdasarkan data. Memaparkan terobosan dan solusi bagi kemajuan Gumas dan kesejahteraan masyarakat daerah ini.

“Sebagai orang orang intelektual(ke 3 paslon)berdebatlah secara baik sehingga masyarakat bisa menentukan pilihannya,” tegas Agus.

Diapun minta saat debat masing-masing pendukung ke 3 paslon bisa menjaga ketertiban dan keamanan agar debat berjalan lancar dan aman.

“Berpolitiklah secara santun dan tetap kedepankan persatuan dan kesatuan dalam perbedaan yang ada,” serunya.

Ketua KPU Stepenson membenarkan debat publik besok(hari ini).Ia mengatakan debat dilaksanakan pukul 19.00 WIB dengan moderator¬†Agus S Junaidi dari TVRI Kalteng. “Ya harapan kita semua debat nantinya berkualitas,” imbuh dia.(Nov/002)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.