Berita Dayakpos 12/02/2018
Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph saat meresmikan gedung puskesmas Permata Intan

Puruk Cahu, Dayak Pos

Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M Yoseph meresmikan gedung Puskesmas rawat inap di Tumbang Lahung, Kecematan Permata Intan yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp2 miliar, Rabu (7/2).

Bupati Mura Perdie M Yoseph mengatakan, menyediakan sarana kesehatan merupakan tanggung jawab moril dan bentuk perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) kepada masyarakat dalam pelayanan di bidang kesehatan.

“Kita patut bersyukur atas terwujudnya pembangunan puskesmas ini. Merupakan tanggung jawab bersama untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan melalui etos semangat kerja serta mampu untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Perdie.

Bupati menilai, pelayanan kesehatan khususnya di kabupaten Mura sudah mengalami peningkatan yang signifikan, mulai dari ketersedian dokter spesialis, bidan, serta perawat. Meskipun ASN tenaga kesehatan masih kurang, namun bisa dibantu oleh Tenaga Kerja Suka Rela (TKSR).

Perdie minta kepada Kepala Puskesmas target waktu menunggu dokter setelah diresmikan untuk segera pindah tugas ke tempat tersebut dan segera melaksanakan tanggung jawab tugas yang telah diamanatkan. Sebab. Dengan peningkatan puskesmas menjadi rawat inap maka beban kerja semakin bertambah.

“Saya minta kepada petugas kesehatan, agar melayani masyarakat dengan hati nurani dan selalu memberikan semangat dan motivasi kepada pasien. Serta kinerja petugas kesehatan harus ditingkatkan karena sudah berstatus rawat inap buka 24 jam,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Perdie juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan dimanapun berada, terutama yang bertugas di daerah terpencil, yang selama ini telah mendukung penyelenggaraan program di bidang kesehatan.

Hadiri dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua II DPRD Mura, Rejikinoor, Kepala Dinas Kesehatan, Suria Siri, Camat Permata Intan, Fitrianul Fahriman Serta Kapolsek Permata Intan, Dwiki Veby Hantoro, dan Kepala SOPD lainnya.(LULUS/004)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.