BKN Segera Buka UPT DI Palangka Raya

Farizal Fitri

Palangka Raya, Dayak Pos

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, Farizal Fitri menyebut Badan Kepegawaian Negara segera membuka Unit Pelaksana Teknis di Kota Palangka Raya untuk mempermudah dan mempersingkat aparatur sipil negara dalam mengurus kepegawaian.

Rencana membuka dan mengoperasikan UPT tersebut setelah BKN dan Pemerintah Provinsi melaksanakan penandatanganan Perjanjian Pinjam Pakai Tanah dan Bangunan untuk digunakan sebagai Kantor, kata Fahrizal di Palangka Raya, Jumat (21/4).

“Yang menandatangani perjanjian itu saya mewakili Pemprov Kalteng, dan Sekretaris Utama (Sestama) BKN Usman Gumanti. Penandatangan dilaksanakan di Kantor Pusat BKN Jakarta, Rabu (18/4),” ucapnya.

Dilaksanakannya penandatanganan perjanjian tersebut merupakan hasil tindak lanjut dari Surat Kepala Kantor Regional VIII BKN Nomor:457/K/KR.VIII/VIII/2017 tanggal 11 Agustus 2017 perihal Pembentukan Unit Penyelenggara Teknis (UPT) di wilayah Kantor Regional VIII BKN, dan surat Plt Sekda Kalteng Nomor:900/835/KEUDA/2017 tanggal 29 November 2017 tentang Pembentukan UPT BKN di Provinsi Kalimantan Tengah.

UPT BKN yang akan dibuka dan beroperasi tersebut akan menempati gedung bekar Kantor Wilayah Departemen Pariwisata Seni dan Budaya di jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Palangka Raya.

“Adanya UPT BKN ini akan lebih mendekatkan pelayanan kepegawaian sekaligus memperpendek waktu pengurusan pelayanan. Urusan kepegawaian cukup di Palangka Raya, tak perlu lagi ke Banjarmasin. Ini sangat menguntungkan kami,” kata Fahrizal.

Sementara itu Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti mengapresiasi kerjasama yang telah dilakukan Pemprov Kalyeng, sehingga kegiatan penandatanganan perjanjian Pinjam Pakai Tanah dan Bangunan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Dia mengatakan keberadaan kantor UPT BKN yang akan dibuka dan beroperasi di Palangka Raya tersebut untuk lebih mempermudah dan mempercepat pelayanan kepegawaian bagi para PNS Kalimantan Tengah.

“Nanti tidak perlu lagi ASN Pemprov Kalteng pergi ke Kantor Regional (Kanreg) BKN Banjarmasin hanya untuk mendapatkan layanan kepegawaian. Cukup di Palangka Raya. Ini akan memudahkan PNS Pemprov Kalteng,” kata Usman.(002)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.