Bermotif Materi dan Dendam Pembunuhan di Jalan Jambu Kuala Kurun

Kapolres Gumas, AKBP Yudi Yuliandin, S.I.K (enam dari kanan) di dampingi Wakapolres(lima dari kanan), Kabag Ops(tujuh dari kanan) didampingi jajaran Polres lainnya saat menggelar pers rilis di Mapolres Gumas, Jumat (29/12) siang.(Dayak Pos/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun,Dayak Pos

Karena sering kali dimintai uang dan kerab kali minta berhubungan badan, Elina Wati (43) rela menghabisi nyawa Sumber alias Abu (54), warga Desa Tumbang Tambitah, Kecamatan Kurun , Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Gumas, AKBP Yudi Yuliandin, S.I.K saat menggelar pers rilis kasus pembunuhan warga di jalan Jambu Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gumas, beberapa waktu lalu, di Mapolres Gumas, Jumat (29/12) siang.

Soal tersangka pembunuh Abu, Yudi Yuliandin mengakui kalau Muhammad Baharudin alias Udin bin Mudasir mau melakukan pembunuhan lantaran materi dan kepuasan batin Menurut Yudi, Elina Wati,warga Desa Tumbang Pajangei, Kecamatan Tewah, Gumas sebelum membunuh Sumber alias Abu, sudah dua kali memperdayai para pria, tapi laki-laki selingkuhan ketiganya lah yang berhasil membunuh Abu yang juga selingkuhan Elina.

“Ketiga pria yang diperdayanya, dijanjikan uang dan dia (Elina Wati) rela berhubungan intim asalkan keinginannya membunuh Abu,terkabulkan.

Tapi dua pria sebelumnya menolak dan lebih memilih meninggal Elina Wati yang sudah bersuami,” tutur Yudi,didampingi Wakapolres, Kabag Ops,Kasatreskrim dan jajaran Polres lainnya.

.”Wanita itu (Elina Wati)sebelumnya menjanjikan uang Rp 20 Juta, satu unit sepeda motor dan satu rumah kepada Muhammad Baharudin alias Udin bin Mudasir,”ucap Kapolres.

“Sebagai otak perencana, dia (Elina Wati) merasa sakit hati dan dendam lama terhadap korban Sumber alias Abu.Sudah lama perlakuan korban terhadap tersangka kasar serta sering meminta-minta uang,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Abu dibunuh di Jalan Jambu, Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gumas, Kamis (21/12) lalu.Pembunuhan diperkirakan dilakukan tengah malam.Kejadian itu baru diketahui,Jumat (22/12)sekitar pukul 06.30 WIB.

Pelaku pembunuhan, Muhammad Baharudin (25) akhirnya ditangkap dalam perjalanan pelariannya di sebuah kos-kosan di Jalan Garuda, Palangka Raya, Selasa (26/12). Elina Wati sendiri di tangkap di rumahnya di Desa Tumbang Pajangei, dihari yang sama. (Nov.002)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.