Bandara Sanggu Mulai Layani Penerbangan Buntok-Banjarmasin

Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri didampingi Kepala Bandara Sanggu Buntok, saat pembukaan penerbangan perdana.

Buntok, Dayak Pos

Bandara Sanggu Buntok mulai melayani rute penerbangan Buntok-Banjarmasin dan sebaliknya dengan jadwal penerbangan setiap Senin dan Jumat. Penerbangan perdana yang dilayani maskapai Susi Air itu dilepas Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Eddy Raya Samsuri, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, bupati mengucapkan terima kasih kepada maskapai Susi Air yang sudah bekerja keras sehingga rute penerbangan Buntok-Banjarmasin dan Banjarmasin-Buntok dapat terealisasi.

 “Mudah-mudahan dimasa yang akan datang bisa lebih ditingkatkan lagi, baik dari segi jumlah penerbangan maupun dari segi rute penerbangannya,” katanya.

Bupati berharap, pelayanan penerbangan di Bandara Sanggu tidak hanya menggunakan pesawat perintis saja, tapi bisa menggunakan pesawat yang berkapasitas lebih besar.

“Dengan demikian dapat melayani rute penerbangan yang lebih banyak dan lebih jauh, sehingga akan lebih cepat untuk memajukan Kabupaten Barsel untuk dapat sejajar dengan Kabupaten lain yang lebih maju,” ucapnya.

Tidaklupa Edy mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Perhubungan RI dan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) yang sudah bersedia memberikan subsidi kepada Susi Air untuk melayani rute penerbangan Buntok-Banjarmasin dan sebaliknya.

“Dengan adanya subsidi, kita harapkan penerbangan ini dapat berjalan dengan rutin. Kita juga harapkan pihak legislatif Barsel dapat memberikan subsidi agar penerbangan ini terus berjalan kedepannya,” pungkasnya.(Ren/004)

You may also like...