Berita Dayakpos 10/01/2018

 

Ir.H.ABDUL RAZAK

Palangka Raya, Dayak Pos

Memasuki tahun baru Januari 2018, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di harapkan aktif kembali.

Keaktipan anggota dewan kembali di harapkan mengingat ada banyak agenda dewan yang harus di selesaikan diantaranya sejumlah raperda yang sudah menanti sejak lama. Raperda yang cukup mendesak diantaranya Raperda Karhutla, Raperda Hak Masyarakat Adat.Raperda Tentang Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K), Restribusi Jasa Usaha, Restribusi Jasa Umum, Restribusi Jasa Tertentu, dan Raperda Organisasi Perangkat Daerah.

“Kita berharap pasca libur panjang Natal dan Tahun Baru, kita mengharapkan agar teman-teman anggota dewan kembali aktif. Sebab ada banyak tugas dan tanggungjawab yang harus di tuntaskan tahun ini,”harap, wakil ketua DPRD Kalteng usai memimpin rapat paripurna pembukaan persidangan ke-1 masa sidang I Tahun sidang 2018.

Politisi senior Partai Golkar Kalteng ini menyatakan dapat memaklumi masih minimnya kehadiri anggota dewan pada pembukaan masa persidangan I kali ini yang hanya 14 orang dari 45 orang anggota dewan.

“Kita bisa maklumi minimnya anggota dewan yang hadir selepas libur panjang karena mungkin pulang kampung.Kedepan kita harapkan keaktipan lebih banyak lagi,”katanya

Mantan Bupati Kobar dua periode ini juga sepakat agar kegiatan pembangunan yang belum tuntas di tahun 2017 dilanjutkan hingga tuntas terlebih yang sangat bersentuhan langsung dengan.masyarakat, baik sektor ekonomi, jaminan sosial, budaya, pendidikan, kesehatan dan rasa aman.(006)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.