Anggaran Bangun Infrastruktur Jalan Di Palangka Raya Agar Ditingkatkan

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sugianor

Palangka Raya, Dayak Pos

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sugianor meminta pemerintah setempat dapat meningkatkan alokasi anggaran pembangunan infrastruktur jalan.

“Penambahan anggaran infrastruktur agar dapat ditingkatkan mengingat masih banyak warga yang mengeluhkan jalan lingkungan dan drainase dapat dilakukan perbaikan,” kata Sugianor di Palangka Raya, Kamis (13/4) lalu.

Politisi PKB ini mengatakan, keluhan terkait kondisi infrastruktur jalan dan drainase banyak diterimanya saat melakukan reses maupun saat melakukan kunjungan non formal ke sejumlah wilayah.

“Memang kita tahu jumlah APBD kota terbatas, tetapi sebaiknya ini tak selalu jadi alasan pemerintah tak kunjung melakukan perbaikan jalan dan drainase,” kata mantan ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Palangka Raya ini.

Sugianor pun meminta pemerintah “Kota Cantik” semakin selektif untuk menetapkan program prioritas.

Dia mengatakan, peningkatan infrastruktur ini harus menjadi program prioritas karena telah menjadi salah satu visi dan misi pemerintah kota terkait menjadikan Kota Palangka Raya sebagai kota jasa.

“Sektor jasa juga tidak bisa terpisah dari kondisi infrastruktur karena keduanya saling berkaitan,” kata Sugianor.

Selain itu, jika kondisi jalan sebagai pusat akses masyarakat tak baik, maka akan menghambat aktivitas yang dapat berpengaruh pada pendapatan.
“Pembenahan infrastruktur ini juga tak hanya menyangkut kondisi jalan tetapi juga termasuk drainase dan jembatan baik yang ada di kawasan perkotaan atau pinggiran,” katanya.

Sugianor pun berharap dengan adanya penambahan anggaran sektor infrastruktur ini masyarakat dapat semakin merasakan manfaat pembangunan  secara langsung.(002)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.