Anak Tenggelam di Sungai Barito Ditemukan Meninggal

KORBAN TENGGELAM DITEMUKAN-Korban tenggelam bernama Mulan Sari usia sekitar tujuh tahun warga Jalan Padat Karya RT 02 Desa Benao Hilir, kabupaten Barito Utara (Barut), yang tenggelam di Sungai Barito ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.(Dayak Pos: Ist)

Muara Teweh, Dayak Pos

Anak perempuan bernama Mulan Sari usia sekitar tujuh tahun warga Jalan Padat Karya RT 02 Desa Benao Hilir, Kabupaten Barito Utara (Barut), yang tenggelam di Sungai Barito ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Utara, Gazali Mantalatua mengatakan korban telah ditemukan tim SAR di kawasan Teluk Desa Papar Pujung Kecamatan Lahei Barat atau sekitar 300 meter dari tempat kejadian musibah.

Dikatakan Gazali, korban ditemukan pada Rabu (16/5) malam sekitar pukul 19.05 WIB di hilir lokasi korban jatuh di Sungai Barito di Sungai Barito atau di warung makan terapung Benao Lestari di Desa Benao Hilir.

“Rencananya korban dimakamkan di kuburan muslim di desanya pagi ini,” katanya.

Sementara Kepala Desa Benao Hilir Kecamatan Lahei Barat Rahim mengatakan pencarian korban tenggelam dilakukan oleh tim SAR dibantu oleh masyarakat Desa Benao dan aparatur desa, BPBD, kepolisian dan Kodim setempat.

Korban anak kedua dari pasangan Norhajami dan Iwi ini tenggelam pada Senin (14/5) malam sekitar pukul 17.30 WIB di Sungai Barito atau di warung makan terapung Benao Lestari di Desa Benao Hilir.

Ketika itu korban yang baru lulus sekolah taman kanak-kanak di desanya itu bersama kakaknya bernama Intan turun ke lanting (bangunan terapung) untuk membeli susu ke kapal pedagang keliling yang bersandar di lanting tersebut. Saat itu korban diduga tergelincir dibatang kayu yang licin dan kakak korban langsung memberitahukan kepada warga sekitar adiknya jatuh ke sungai, malam itu juga langsung dicari warga.(lna)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.