86 Peserta Lulus Adminstrasi Pendaftaran Calon Anggota KPU  3 Kabupaten/Kota

Timsel KPU 3 kabupaten/Kota, saat memberikan keterangan pers, Kamis (19/7). (Dayak Pos/L.Dedy)

Palangka Raya, Dayak Pos

Sebanyak 86 peserta lulus penelitian administrasi yang mengikuti pendaftaran calon anggota anggota KPU di  3 kabupaten dan Kota  di Kalteng, yakni Kota Palangka Raya, kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Barito Utara, periode 2018-2023, yang diselenggarakan Tim Seleksi (Timsel).

Ketua Timsel  KPU Dr H Ahmad Syar’I didampingi, Sekretaris Timsel Dr Laksminarti beserta sejumlah anggota  Timsel Dr Supardi, Rita Sukaisih dan Siti Zaenab  saat jumpa pers, Kamis (19/7) di Sekretariat Timsel Hotel Dandang Tingang Palangka Raya, mengatakan,  berdasarkan hasil seleksi berkas yang masuk untuk mendaftar menjadi anggota KPU di 3 kabupaten dan Kota, maka berkas yang dinyatakan lulus penelitian administrasi dan berhak untuk mengikuti tes tertulis dengan system komputerisasi ada sebanyak 86 berkas pendaftar.

Dijelaskan Ahmad Syar’I, dari sejumlah pendaftar di Kota dan Kabupaten tersebut, ada beberapa pendaftar yang tidak memenuhi persyaratan seperti, belum sampai usia 30 tahun ketika mendaftar, tidak adanya surat keterangan dari Pengadilan.

Kemudian, tidak ada rekomendasi dari pejabat yang berwenang bagi ASN, sejumlah pernyataan/dokumen tanpa materai serta pendaftar terlambat dari batas waktu yang ditentukan, lanjutnya.

“Berdasarkan data pendaftar yang tidak memenuhi persyaratan, untuk kota Palangka Raya 18 orang, Gunung Mas 7 orang dan Barito Utara sebanyak 3 orang,”ujar Ahmad Syar’I.

Bagi para pendaftar yang telah lulus administrasi, maka selanjutnya akan mengikuti tes tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT), pada hari Selasa tanggal 24 Juli 2018 di ruang LPMP Kalteng.

Ditambahkan Ahmad Syar’I, untuk pengambilan kartu nomor urut peserta tes dimulai tanggal 20 sampai dengan tanggal 23 Juli 2018 di kantor Sekretariat Timsel jalan Yos Sudarso No.13, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya/Hotel Dandang Tingang Palangka Raya. (002)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.