Berita Dayakpos 27/12/2017

Kegiatan Perayaan Natal dan Penyalaan 50 buah Obor Toleransi yang berlangsung di halaman Mapolda kalteng.(Dayak Pos/Novan)

Palangka Raya, Dayak Pos

Dalam moment Natal dan menyambut tahun baru 2018, Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Perayaan Natal Kebangsaan dan Penyalaan Obor Toleransi yang berlangsung di Halaman Mapolda Kalteng jalan Tjilik Riwut Km.1 Kota Palangka Raya, Rabu (27/12).

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 08.00 Wib tersebut mengusung tema ‘Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu (Kolose 3 : 15)’ dan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Wakil Gubernur Kalteng Habib H. Said Ismail, Komandan Komandan Komando Resort Militer (Korem) 102/PJG Kolonel Arm, H. M. Naudi Nurdika, Wakil Kapolda Kalteng Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Dedy Prasetyo Ketua DPRD Provinsi Kalteng, H. Abdul Razak, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K. Yunianto, Kepala Ombudman RI Perwakikan Kalteng Thoeseng T.T Asang, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalteng, kepala Pengadilan Tinggi Kalteng, kepala BNNP Kalteng, seluruh jajaran Polres dari 13 Kabupaten 1 kota, serta Adat dan tokoh agama.

Kapolda Provinsi Kalteng Brigjenpol Drs. Anang Revandoko dalam sambutannya menyampaikan, Perayaan Natal Kebangsaan dan Penyalaan Obor Toleransi ini merupakan Salah satu bentuk kebersamaan dan bentuk Toleransi bagi bangsa indonesia, khususnya di Provinsi Kalteng.

“Kita semua adalah saudara, tidak boleh saling menghujat, tidak boleh saling menghina, karena walau bagaimanapun kita tetap 1 bangsa, yaitu bangsa Indonesia yang berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara kita, oleh karena itu dengan adanya kegiatan Natal Kebangsaan dan Penyalaan Obor Toleransi ini, kita berharap dan meyakini persatuan dan kesatuan kita akan selalu kokoh.”Ucapnya.

Kapolda kalteng juga mengungkapkan Perayaan Natal Kebangsaan dan Penyalaan obor Toleransi ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Provinsi Kalteng, serta dirinya juga berharap sinergitas antara kepolisian bersama instansi lainnya bisa terus terjaga.

“Perayaan Natal Kebangsaan dan Penyalaan Obor Toleransi ini merupakan yang pertama kalinya di Kalimantan Tengah, dan walapun diseluruh diwalayah Indonesia ini memiliki keanekaragaman Suku dan Budaya, namun kita tetap satu kesatuan yaitu NKRI. Dan semoga sinergitas antara kepolisian dan seluruh instansi yang ada di Kalteng ini semakin erat dan bersinergi.”Tutupnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari tersebut juga diisi dengan tari – tarian dari berbagai daerah, serta ada pula penyerahan bantuan kepada beberapa Panti Asuhan yang ada di Kota Palangka Raya, serta dihibur oleh Artis-Artis Ibukota.(006)